KPUD Kota Depok Rakor Logistik KPU, PPK Dan PPS

FOKUSATU – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD)Kota Depok Kamis(6/12) memgadakan Rapat Koordinasi pendistribusian dan pengamanan logistik KPU, PPK dan PPS di Kampung Gumatik Bogor Jawa Barat.

Rakor ini di hadiri 5 Komisioner KPUD Kota Depok, Ketua Nana Shobarna, Anggota Mahadi Rahman Harahap, Jayadin Kholilillah, Ahmad Sholeh dan Firdaus Habibi, Sekertaris KPUD Toras Baharudin, Titi Nurhayati anggota KPUD Propinsi Jawa Barat, Andi Rosadi Kepalah bagian(Kabag)logistik KPU RI, Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) 11 Kec, dan Panitia Pemilihan Suara(PPS)63 Kelurahan.

Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini adalah gelombang kedua setelah tim oprator dan hari ini ketua PPS dan aggota bidang logistik.

” Kegiatan hari ini rapat koordinasi pendistribusian logistik pemilu Tahun 2019 adalah membuktikan bahwa kita selaku penyelengara Pemilu siap dalam penyelengaraan, ” Ucap Nana.

Ketua KPUD Depok menambahkan, ada tiga indikator dalam logistik seperti anggaran, Kesiapan penyelengara dan logistik.
” Pemilu 2019 ada 5 kotak suara per TPS dan ukuran kertas suara 52 x 82 Cm dan yakin kita mampu kedepan hal-hal kendala masih bisa kita atasi, ” Tegas Nana Shobarna.

Andi Rosadi Narasumber dari biro logistik sekertaris jenderal KPU-RI mengatakan ” Dasar kegiatan KPU adalah UUD 1945, UU No 7 Tahun 2017 dan PKPU NO 15 Tahun 2018, untuk kotak suara Pemilu Tahun 2019 tidak lagi memakai kotak alumumium di ganti menjadi kotak kardus, ” Ucap Andi Rosadi.

Giat rakor di pandu oleh Mahadi Rahman Harahap ini begitu hidup saat di buka seson tanya jawab, begitu bayak pertanyaa dari PPK dan PPS terkait logistik.

Andi Rosadi menambahkan, jargon logistik adalah H-1 logistik harus ada di tempat pemilihan suara(TPS) ” angaran logistik semua melalui lelang dalam pengadaanya via LKPP dan KPUD dan anggaranya sekitar 1.8 Triliun Rupiah, ” Ucapnya.

Di tempat yang sama Titi Nurhayati mengatakan, kami bekerja keras dalam persiapan pengadaan logistik, harus ada upaya kreatip untuk proses lelang logistik akan di mulai 2 Januari.

” kami mengelolah 5 macam logistik yang di tangani KPUD, kunci logistik adalah pengelolaan dari gudang, PPK dan PPS juga harus di libatkan sortir kertas suara,yang satu ikat sekitar 25 lembar, harus ada ketelitian, ” Terang Titi yang juga mantan ketua KPUD Kota Depok ini. (Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *