Dinsos Kota Depok Luncurkan Kartu Kombo

FOKUSATU – Dinas Sosial(Dinsos)Kota Depok luncur kan kartu Kombo untuk kartu keluarga sejahtrera dalam progran bantuan pangan non tunai(BPNT) di ahir tahun 2018.

Kegiatan ini di bidang Limjamsos Dinsos Depok, A. Rohim Kordinator tingkat Kec Tapos di temui Minggu(16/12)di kediamanya RT 01 RW 16 Kel Tapos Kec Tapos Kota Depok.
Saat di tanya mengenai kegiatan peluncuran kartu KOMBO oleh Dinsos Depok mengatakan, Prinsip utama tentang kartu kombo adalah,mudah dijangkau dan di gunakan oleh Keluarag penerima mamfaat(KPM),mendorong usaha eceran rakyat, memberikan akses jasa keuangan kepada kepada usaha kecil.
” Bangk penyalur bertugas menyalurkan dana ke rekening KPM dan tidak bertugas menyalurkan bahan pangan kepada KPM, ” Jelas A. Rohim.

Lebih jelas A. Rohim mengatakan untuk kartu Kombo adalah menyimpan imformasi berupa identitas pemegang kartu, juga merupakan uang electronik dengan fungsi membeli bahan sembako dan direncanakan untuk bansos subsidi lainya.

” Merupakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)debit yang dapat digunakan untuk transaksi via e- warong bangk,tarik tunai dan layanan ATM lainya di mesin ATM (PKH), ” Terang Rohim.

Masih A. Rohim adapun mamfaat BPNT diantaranya, meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan efesiensi penyaluran bantuan sosial, meningkatkan transaksi non tunai dengan egenda Gerakan Nasional Non Tunai(GNNT).

” Pasokan bahan pangan di e-warong berasal dari berbagai sumber, arahan Presiden RI 19 Juli 2017, pasar,warong dan tokoh dapat membeli beras dari Bulog tetapi sifatnya tidak memaksa.
Dan dari tempat lain atau swasta yang menjual beras dengan harga yang lebih murah sehinga dapat mekanisme kompetensi, ” Ucapnya.

Asmini,Sena salah satu KPM dalam yang mendapat program Keluargga Harapan(PKH),warga RT 03 RW 05 Kel Tapos Kota Depok di temui di seputaran kantor Kel Tapos Minggu(16/18) pada Media ini mengatakan, Kami mengucapkan terimakasi atas pelayanan yang baik kepada kami saat membeli sembako di E-Warong Aida.

” Alhamdhulilan kami tersa di bantu dalam program BPNT juga pelayanan di E-Warong Aida,pelayananya cukup baik dan ramah, ” Ucap Asmini dan Sena tersenyum, di dampingi Saiful Bahri dan Iqbal petugas Sistem layanan Rujukan Terpadu(SLRT) yang melayani Kec Tapos, Cilodong dan Kec Cimanggis.( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 13 =