PT. BALI TOWER TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK ADA ETIKA BAIK

FOKUSATU – Saya, Pak Andrianto warga yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Timur, lebih tepatnya di Jl. Bekasi Barat III RT 011 RW 02 Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara. Dan ketempatan menara yang didirikan oleh PT. BALI TOWER yang bekerjasama dengan salah satu provider sebagai penguat sinyal. Saya juga mempunyai surat klausal perjanjian yang dibuat oleh kuasa hukum dari pihak PT. BALI TOWER. 

Pada tanggal 16 Agustus 2018 rumah saya kejatuhan atau tertimpa dari aksesoris yang dipasang pada menara tersebut berupa batang pohon yang menyerupai daun pohon kelapa yang terbuat dari plastik dan batangnya daunnya terdapat pipa besi, yang menyebabkan atap rumah saya menjadi bolong. Dan diwaktu yang sama ada juga yang jatuh kejalan yang menyebabkan pengendara sepeda motor kaget dan jatuh. Jadi pada tanggal 16 Agustus 2018 ada 2 ( dua ) dahan atau batang pohon yang berupa aksesoris yang jatuh. Pada tanggal dan hari itu juga saya laporkan kepada pihak karyawan dari PT. BALI TOWER yaitu Pak Edi Santoso saat ini sudah tidak bekerja lagi di PT. BALI TOWER tapi ketika saya memberikan laporan beliau masih bekerja dan meminta saya mengirimkan foto gambarnya dan juga saya ceritakan kronologi kejadiannya.

Dan beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 23 Agustus 2018 hari Kamis sore jamnya saya lupa ada 2 (dua) orang dari PT. BALI TOWER saya lupa namanya yang datang untuk melihat dan menanyakan peristiwanya dan kerusakan yang saya alami. Tapi tidak ada kelanjutan ataupun tindak lanjutnya dari 2 (dua) orang tersebut. Maka saya laporkan dan pertanyakan lagi pada Pak Edi Santoso, ketika saya telepon dan bicara kepadanya beliau bilang sama saya bahwa dia sudah tidak bekerja lagi di PT. BALI TOWER. Tapi karena saya buat laporan pertama kali Pak Edi masih bekerja, maka saya katakan masih tanggung jawab Pak Edi dan beliau pun menyanggupi.

Dan saya tunggu sampai 2 minggu lebih seperti tidak ada tanggung jawabnya tidak ada yang menghubungi dari PT. BALI TOWER. Saya telepon lagi Pak Edi Santosonya dengan sedikit keras tepatnya tanggal 18 September 2018. Dua hari kemudian tanggal 20 Sept 2018 datang 3 ( tiga ) orang dari PT. BALI TOWER yaitu Pak Billy, Pak Didi dan satu lagi saya lupa namanya. Dibuatkanlah BAL ( Berita Acara Lapangan ) yang disepakati tanggal 27 Sept 2018 akan ada kepastian. Pada dua hari sebelumnya tanggal 25 Sept 2018 saya ingatkan kepada Pak Billy dan dijawab bahwa besok tanggal 26 Sept 2018 dia akan datang bersama bagian project.

Pada tanggal 26 Sept 2018 Pak Billy dan bagian project PT. BALI TOWER namanya Pak Mahfud datang ke rumah saya. Dan Pak Mahfud bilang dua hari lagi tepatnya tanggal 28 Sept 2018 hari Jumat akan diberikan jawaban dan kepastian. Tanggal 28 Sept saya tunggu sampai sore belum ada kabar dari Pak Mahfud. Saya WA Pak Billy menanyakan bagaimana ada kabar apa dari Pak Mahfud. Katanya sedang diproses.

Pada jam 18.20 tanggal 28 Sept 2018 bagian project Pak Mahfud kasih kabar saya melalui WA juga bahwa katanya minta waktu 2 ( dua ) minggu lagi. Disini saya sudah merasa dipermainkan dan dibohongi karena ditunda terus menerus dengan berbagai alasan. Jika saya harus menunggu 2 ( dua ) minggu lagi tanggal 12 Oktober 2018 dari kejadian tanggal 16 Agustus 2018 maka sudah 2 bulan saya harus menunggu akan kerugian yang saya alami karena akibat dari menara yang didirikan oleh PT. BALI TOWER. Yang membuat jengkelnya lagi setiap kali saya hubungi melalui telepon dan WA hampir boleh dibilang tidak pernah direspon. Setelah saya coba hubungi baik melalui telepon dan WA akhirnya saya mendapat jawaban yang tidak mengenakan dari bagian project PT. BALI TOWER Pak Mahfud pada tanggal 12 Sept 2018 bahwa katanya orang dari pusat PT. BALI TOWER mau datang dan klarifikasi langsung. Tapi kurang ajarnya lagi dari PT. BALI TOWER ketika saya tanyakan waktunya kapan akan datang, dijawab tidak tahu.

Kalau seperti ini sampai kapan saya harus menunggu?

Apakah PT. BALI TOWER bertanggung jawab dan mempunyai etikat baik?

Apakah warga yang mengalami kerusakan dan kerugian yang disebabkan menara dan propertinya dari PT. BALI TOWER akan mendapat penggantian?

Karena saya sampai saat ini sudah 2 ( dua ) bulan lebih kerusakan dan kerugian baik Jo material dan immaterial yang disebabkan oleh menara PT. BALI TOWER tidak ada penggantian.

Hati – hati kepada warga yang kebetulan tempat tinggalnya ketempatan menara yang dibangun PT. BALI TOWER karena kerusakan dan kerugian yang dialami belum tentu diganti oleh PT. BALI TOWER. Ini berdasarkan pada kejadian yang saya alami sekarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *