Tanah Terbelah Dan Berlubang Hebohkan Warga Cimanggis

FOKUSATU –  Masyarakat Kecamatan Cimanggis Kota Depok sangat terkejut fasalnya terjadinya fenomena tanah terbelah yang terjadi di kawasan Kampung Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis.

Tanah di area lapangan RW 02 itu, terbelah sepanjang sekitar 20 meter dan nyaris ke rumah warga.

Anda salah satu warga setempat mengatakan di temui di seputaran tanah terbelah

“Peristiwa tanah terbelah itu terjadi sejak hujan deras yang terjadi pada Jumat sore (20/10), warga mulanya tak mengira jika tanah di lapangan itu bakal terbelah dengan kedalaman sekitar setengah meter, “Ucapnya.

Lebih lanjut Anda menjelaskan ” Tadinya kami enggak nyangka bakal terbelah. Anak saya yang pertama kali melihat, kok air di sekitaran tanah kaya masuk ke lubang. Pas air dan hujan reda ternyata tanah sudah terbelah kaya begitu” ujar Anda, Minggu (21/10).

Anda menambahkan , Ketika peristiwa itu terjadi, dirinya tidak merasakan ada keanehan apapun. Misalnya gempa atau fenomena alam lainnya.

Fenomena tanah terbelah hingga kini menjadi tontonan warga di lokasi kejadian. Mereka yang tinggal di sekitar lokasi itu berharap pemerintah Kota Depok secepatnya ambil tindakan sebelum terjadi yang tidak di inginkan.

” Kami berharap Pemkot Depok segera turun tangan dan menganalisi penyebab terjadinya tanah terbelah ini, ” Pintanya. (Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *