Kecamatan Jatinegara Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

FOKUSATU – Deklarasi pemilu damai yang diinisiasi Kecamatan Jatinegara untuk Pemilu Damai digelar di aula Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur,Ahad (28/10/2018).

Deklarasi ini diharapkan untuk berlangsung nya pemilu damai yang akan di gelar 17 April 2019.

Acara ini merupakan edukasi betapa pentingnya pemilu yang damai, pemilu yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” kata Nasrudin Abu Bakar selaku Camat Jatinegara

Pada dasarnya, acara ini guna menyambut tahapan kampanye yang sudah dimulai pada 23 September 2018.

Acara ini menekankan bahwa kampanye sudah seharusnya memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Agar masyarakat dapat menimbang dan memilih para wakil rakyat baik di lembaga legislatif maupun eksekutif,”

Deklarasi ini melibatkan PPK Kecamatan Jatinegara,Panwaslu Kecamatan Jatinegara,Polsek Jatinegara,Danramil Jatinegara, Perwakilan 16 Partai politik,FKDM,LMK, tokoh-tokoh agama,serta unsur kemasyarakatan lainnya.

“Ini murni dari masyarakat untuk masyarakat, guna menyongsong pemilu yang damai, yang menjauhkan diri dari perpecahan bangsa. Mari kita sambut pemilu yang aman dan damai kata M Haris selaku Ketua PPK Jatinegara

Hadir dalam deklarasi ini Tedi Kurnia ( Komisioner KPU Jakarta Timur ) ,Syahrozi ( Ketua Bawaslu Jakarta Timur ),Ahmad Yani (Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinegara),M Haris ( Ketua PPK Kecamatan Jatinegara ),Panwaslu Kelurahan Sekecamatan Jatinegara ,PPS Sekecamatan Jatinegara ,Lurah Sekecamatan Jatinegara,Kompol Rudi ( Kapolsek Jatinegara ),Mayor Luki (Danramil Jatinegara),Satpol PP Kecamatan Jatinegara,FKDM Sekecamatan Jatinegara.

Acara ini di akhiri dengan Penandatangan Deklarasi damai oleh 16 Perwakilan Partai Politik Kecamatan Jatinegara,Ketua PPK Jatinegara ,Ketua Panwaslu Kecamatan Jatinegara ,Camat Jatinegara. ( A W )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *