Ciamik, Nina Nugroho Usung Tema Rendezvous Di Indonesia Modest Fashion Week 2018

FOKUSATU – NINA NUGROHO adalah label busana muslimah yang secara konsisten menyuguhkan karyanya yang dikhususkan kepada para perempuan muslimah aktif yang multiperan yaitu berupa busana kerja yang mengusung konsep Klasik Modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

Sebagai salah satu desainer yang diberikan kesempatan untuk memperlihatkan karya nya di Indonesia Modest Fashion Week 2018, Nina Nugroho membawakan koleksi dengan tema Rendezvous, yang artinya pertemuan, jika dikaitkan dengan desain nya maka hal ini merupakan pertemuan antara desain klasik dan modern, jika dikaitkan dengan konsepnya maka ini pertemuan antara fungsi dan keindahan. Pertemuan antara klasik dan modern tertuang dalam konsep busana kerja yang khas dengan desain modern untuk blazer, outer, vest, skirt, pipe pants, cullotes dan shirt yang disajikan dengan look yang klasik. Pertemuan antara fungsi dan keindahan artinya memaksimalkan fungsi busana wanita modern yang aktif dengan keindahan yang ditampilkan.

Bahan yang digunakan adalah bahan acrylic wool yang berserat dipadukan dengan bahan faux leather berlapis satine yang lembut dan batik Cirebon bermotif wayang yang disematkan dibeberapa bagian busana yang akan ditampilkan sebagai perwujudan rasa cinta terhadap wastra budaya khususnya Cirebon sebagai salah satu kota pesisir di Indonesia disesuaikan dengan tema IMFW 2018 yaitu Heritage Along The Coast of Indonesia. Warna yang dipilih adalah dominasi warna hitam sebagai lambang keklasikan dan paduan ungu tua dan muda yang menggambarkan moderinisasi. Bahan katun juga digunakan sebagai lining dalam. Aksesoris tambahan yang digunakan dalam kesempatan kali ini adalah tebaran swarovski berukuran besar dan kecil untuk hiasan yang berfungsi sebagai kancing. Kemudian dalam total look nya ditambahkan sarung tangan berbahan faux leather dan jaring kepala (bird cage) untuk memperkuat kesan klasik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *