Reses Qurtifa Wijaya S. Ag di Lingkungan RW 04 Kel Tapos

FOKUSATU -Qurtifa Wijaya S. Ag anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Keadilan Sejahrera (PKS ) lakukan giat reses dalam rangka menyerap aspirasi,saran dan masukan dari masyarakat pada masa sidang ke III Tahun 2018.

Kegiatan reses ini di adakan pada Senin (2/7) di halaman yayasan Pendidikan Islam Al Haeriyah pimpinan H. Sanusih. Acara ini di hadiri oleh ketu Majelis Ulama Indonesian (MUI) Kelurahan Tapos H. Sanusi S. Ag, ketua LPM Kelurahan Tapos Dedi Wiati S. Sos,Bimaspol Bripka Asep Ruhendi, ketua lingkungan,tokoh masyarakat dan undangan lainya.
H. Sanusi mengatakan dalam kata sambutanya, kami merasa senang karena reses diadakan di lingkungan kami, ” giat ini dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan kegiatan pembangunan yang ada di masyarakat, ” ucap ketua MUI kelurahan Tapos ini.

Di tempat yang sama ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tapos Dedi Wiati S. Sos.Dalam sambutanya Dedi Wist mengatakan, ” silahkan buat masyarakat menyampaikan kepada Bapak H. Qurtifa anggota Dewan kita yang belum terkaper di musrenbang kelurahan dengan paket yang lebih besar lagi, ” tegas Dedi.
Di tempat yang sama anggota DPRD Qurtifa Wijaya dalam sambutanya mengatakan, ” Pokok -pokok pikiran (Pokir) dewan sama dengan dana kelurahan untuk kegiatan lingkungan baik itu jalan, saluran. Untuk di teruskan ke Dinas terkait selaku penguna angaran ” jelas Qurtifa.

Lebih lanjut imfo yang sangat mengembirakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah Timur siap di bangun di seputaran kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos kota Depok. ” Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)Kota Depok sekitar 3,3 Triliyun Rupiah, untuk kegiatan membayar gajih pegawai dan blanja kegiatan pembangunan,” jelas Politisi Partai PKS yang sudah 3 Periode di percaya di Dapil Tapos Colodong.
Sementara di acara reses ini banyak usulan dari masyarakat diantaranya, dari H. Gojali RW 10 mengusulkan, tentang saluran air masjid miptahuljana,yang saat ini perlu perbaiakan dan Madrasah kami mohon di tinjau.

Insan pengurus makam perwakilan dari 4 RW ,” seluas 4800m2 dan saat ini kami mengusul untuk di pagar makam blok Jaran,” harap Insan.

Di tempat yang sama Ela warga RW 07,” kami mengusulkan rumah baca, kelihatanya enak melihat warga kalau giat kompak membaca,juga mukena buat umum di masjid, ” Harap Ela .
Sementara Qurtifa Wijaya menangapi bahwa, ” kalau usulan Hadroh bisa di usul melalui Dispora, dan masalah Madrasah baru RKB dan sarana Komputer karena Madrasah secara pertikal berhubungan dengan kantor kementrian Agama, saya juga untuk penerangan jalan umum (PJU) saya selalu usul terang dan aman , ” terang Qurtifa Wijaya.

RW Saprudin ketua RW 02 pada kesempatan mengusulkan insentip RT RW, Hadroh dan sonsytem di posyandu kami, ” saya berharap agar usulan kami di kabulkan dan terealisasi, ” ucap Saprudin yang di juluki RW Nasional ini ( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *