Rentannya Pernikahan, Konsultan Kebijakan Keluarga Adakan Dialog Dengan Kade PKK Tapos

FOKUSATU – Bermula dari pernikahan, cinta,sakina adalah karunia sebagai buah pernikahan, pernikahan juga tanggung jawab dan ibadah. Dalam berumah tangga juga pasti mengalami problematika rumah tangga, kerentanan keluargga juga ketidak mampuan keluarga dalam merespon situasi krisis / komplik yang erat kaitanya dengan potensi juga dapat menggangu kestabialan dan kesejateraan keluarga.

Ini sekelumit prolog yang di sampaikan Nurwidiana,SKM,MPH, Konsultan kebijakan keluarga juga ketua lembagga kajian perempuan anak dan keluarga, saat membuka dialog acara dengan para kader PKK, Lurah di aula kantor kecamatan Tapos kota Depok Jawa Barat Jumat (6/4) . Acara di buka oleh Camat Tapos Hasanuddin S.sos, lebih lanjut Diana Mengatakan dalam forum dilog ini, penyebab kerentanan keluarga diantaranya pondasi bangunan ruamah tangga yang lemah karena rapuhnya diantaranya, ketahanan spritual ( kurangnya internalisasi nilai agama dan kebingunagan peran dan tangung jawab dalam rumah tangga),life skill ( ketahanan fisik), ketahanan sosial, dan ketahanan psikologis ( kurangnya Family time, manajemen komflik).

Lebih lanjut Diana terlihat awet muda dan cantik ini memaparkan, Otak adalah tempat nilai,sikap, dan perilaku di proses penjabaranya adalah semua bermula dari pemahaman, pengetahuan menjadi pemahaman yang akan membentuk sikap, memuncukan perilku yang di ulang ulang akan membentuk kebiasaan,” Merajut hubungan dimulai dari memahami karakter,sikap , dan nilai yang calon relasi kita,” jelas
Diana Menjelaskan,” laki-laki dan perempuan sampai kapanpun tidak akan perna sama, harmonis serasi dalam perbedaan,” katanya.

Di tempat yang sama Bribka Asep Ruhendi mengatakan, giat ini sangat menarik karena memberi pelajaran buat kita semua,” banyak pelajaran hari ini yang kita dapat, semoga sering – sering agar kita semua dapat pencerahan dalam hal ini,” papar Asep Ruhendi.

Sementara giat ini begitu antusiasnya para peserta di buktikan dengan banyaknya penanya pada nara sumber, acara juga di hadiri Bribka Asep Ruhendi Bimaspol kelurahan Tapos dan berahir ketika jam menunjukan jam 12.00 wib siang. (Rudi.Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *