Rental Drone, Sebuah Bisnis Yang Sangat Menggiurkan Di Industri Film

FOKUSATU– Dalam proses pengambilan gambar sebuah film dibutuhkan suatu angel kamera yang menarik dilihat oleh para penontonnya.

Sebuah film akan terlihat lebih indah dan menarik dengan pengambilan gambar dari berbagai sudut angel kamera, termasuk dari atas.

Berbagai macam alat pernah di gunakan dalam proses pengambilan suatu gambar mulai dari Jimmy Jib, Helicopter dengan camera, spyder cam hingga saat ini yang sedang mewabah adalah penggunaan drone.

Drone yang dapat di terbangkan melalui remote oleh sang pilot sangat di butuhkan oleh produser-produser film di Indonesia. Berbagai macam model drone dan berbagai merk drone mulai bermunculan di Indonesia.

Ditemui dalam sebuah shooting film pengusaha rental drone bernama Nicko Fernando berbagi cerita tentang geliat industri rental drone di Indonesia.

Dimulai sejak 2012 berawal iseng mencoba membeli drone Nicko belajar untuk menerbangkan drone, berbagai rintangan dan halangan serta kerugian materi pernah dia lewati.

“Menerbangkan drone sebenarnya mudah, namun untuk mendapatkan angel yang indah memang butuh rasa dan jiwa selayaknya mata seorang sutradara,” katanya.

Saat ini Nicko sudah menjalin kerjasama diberbagai rumah produksi, “kekuatan jaringan dengan rumah produksi dan beberapa teman diperfilman adalah kunci agar bisnis ini tetap berjalan,” ungkapnya.

Nicko sang pilot drone juga tidak bekerja sendiri, Nicko dibantu oleh Tommy sebagai co pilotnya yang sangat di butuhkan saat dia menerbangkan drone. Tommy bertugas menyiapkan peralatan drone, mengatur pergerakan kamera atau juga mengawasi drone saat terbang.

Nicko juga menambahkan promosi rental drone juga sangat diperlukan seperti di media sosial dan channel youtube, channel youtube Nicko bisa di lihat melalui https://youtu.be/x82uEIKZzMs.

“intinya bisa karena terbiasa, terus mau belajar terbang dan jangan pernah takut drone itu jatuh,” pungkasnya.
(CLE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *