Kel Tapos Juara 1 UP2K Tingkat Propinsi Jawa Barat

FOKUSATU – Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok menjuara lomba Usaha Peingkatan Pendapatan Keluaraga(UP2K) PKK tingkat Propinnsi Jawa Barat dalam giat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2017.

Tropy di serahkan oleh Tim pengerak PKK Jawa Barat Ibu Ahmad Heriawan ke TP.PKK kelurahan Tapos Ibu Trisutanto dan Atien Supriatin dan beberapa hari yang lalau di kantor Gubernur Jawa Barat.

Di tempat terpisah Tim pengerak PKK (TP.PKK) Kelurahan Tapos Ibu Tri Sutanto yang baru menjabat ini di temui di kantor kelurahan Tapos memgatakan, Saya hanya meneruskan saja, karena saat lomba- lomba Bapak menjabat di kelurahan Cimpauen. Lebih Lanjut Bu lurah Tapos ini mengatakan, prinsipnya saya sangat bangga dan senang karena TP.PKK Tapos mendapat yang terbaik,” Tercapainya peningkatan usaha ekonomi keluaraga melui program UP2K-PKK ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluaraga, ” jelasnya.

Di tempat yang sama Lurah Tapos Tri Sutanto menerangkan bahwa, untuk tropy saat ini masih di kantor Walikota nanti akan di serahkan langsung oleh Ibu Walikota ke sini. lebih lanjut Tri Dutanto mengatakan Kelurahan Tapos menjuarai giat BBGRM diantaranya, Juara 1UP2K, Juara 2 Adm PKK, Juara 2 IVA test,” Atas nama pemerintah kelurahan Tapos saya mengucapkan terima kasih kepada kader PKK, masyarakat, Lurah terdahulu, ini prestasi kita semua dan kita harus bangga,” tegas Tri Sutanto.

Lebih jauh Tri sedikit memberi pencerahan, UP2K kegiatan diusahan oleh keluaraga, baik secara perorangan maupun kelompok, yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat,bantuan pemerintah,bantuan luar negri,swasta serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat. secara umum maksud dan tujuan UP2K diantaranya,memperkuat kelompok-kelompok PKk dalam memgelola dan menumbuh kembamgkan usaha ekonomi dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” saat ini kelurahan Tapos mengikuti lomba UP2K tingkat Nasional mewakili Jawa B arat di perkotaan, saya juga trimakasih kepada pengurus lingkungan RW 02 dan warganya mereka sudah melakukan yang terbaik buat Tapos,” ucap Lurah yang belum lama menjabat di kelurahan Tapos ini. ( Rudi.Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *