Tembok pembatas Kali Ciliwung Jebol Di Kelurahan Pasir Gunung Selatan

FOKUSATU –  Sudah dua hari ini cuaca kota Depok kurang bersahabat, dua hari ini terus menerua turun hujan dan air kali ciliwung meluap,karena kiriman air dari puncak Bogor.

Sementara di seputaran kelurahan Pasir Gunung Selatan ( PGS )kecamatan Cimanggis kota Depok, tepatnya Rt 05/21 tembok penahan air yang membentang jebol karena luapan air yang cukup deras.

Angoro ketua LPM di temui di lokasi jebolnya tembok penahan air mengatakan, akibat hujan dan luapan air dari kali Ciliwung, ada 178 jiwa dari lingkungan Rt 01/12, ditambah 210 orang santri Darul Quran harus dievakuasi. Belum lagi di lingkungan Rt 05/07 ada 21 KK atau sekitar 60 jiwa yang juga kita evakuasi, ” akibat jebolnya tembok pembatas sungai Ciliwung, karena debet air meninggi, air kemaren soreh saja ketingian mencapai 6 meter dari batas normal, ” jelas pengurus LPM tingkat kota Depok ini.

Lebih lanjut Angoro mengatakan, saya juga Babinsa, Bimaspol, dan komponen lain saling bahu membahu dan bekerja sama. ” atas nama warga kami berterimakasi atas bantuan kemanusianya juga agar pemkot dalam hal ini Dinas PUPR segera memperbaiki tembok yang jebol, ” pintanya. Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *