Konser Satu Hati Sukses Digelar Di Bandung

FOKUSATU – Konser Satu Hati merupakan rangkaian konser di tiga Kota yakni Jakarta, Bandung Dan Pekan Baru. Penggalangan dana demi terbangunnya pesantren pertama di Amerika yang di gagas oleh Imam Shamsi Ali yang juga Imam Islamic Cultural Centre of New York dan Nusantara Foundation dan  Nusantara Foundation, H.Muslim, H.Raymond Bali, Ust.Opick, Ayrrizha Vebee yang juga didaulat menjadi MC dalam konser tersebut dan Hj.Nay.

Setelah sukses menggelar Konser Satu Hati Di Jakarta (27/01) lalu, kini giliran Bandung yang menjadi tuan rumah konser tersebut. Penampilan Opick yang memukau menjadi puncak Konser Satu Hati di The Trans Luxury Hotel,  Bandung.

Konser tersebut diisi oleh sederet nama musisi besar, yakni Dwiki Dharmawan, Snada, Oki Setiana Dewi, Opick, Derry Sulaiman, Fadly Padi, serta Indah Dewi Pertiwi.  Kehadiran Imam Shamsi diacara tersebut menegaskan  misinya mendirikan pesantran pertama di negara republik konstitusional federal yang terdiri dari 50 negara bagian itu.

“Indonesia negara muslim terbesar di dunia. Ada kegalauan saya bahwa pada kenyataan Indonesia tidak dikenal banyak oleh dunia. Dari situ, saya ingin menampilkan Islam yang ada di Indonesia. Kehadiran pondok pesantren Amerika ini karena saya ingin Indonesia tidak hanya dikenal dengan alamnya, tapi juga Islamnya,” tuturImam, menjabarkan, Minggu (4/2).

Imam Shamsi Ali dan Nusantara Foundation tengah melakukan upaya pembelian lahan seluas 7,4 hektar di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA. Berlokasi di Kota kecil Moodus, Negara Bagian Connecticut. Cukup dekat dari Kota Metropolitan New York. Sebagai lokasi pendirian Pesantren pertama di Amerika Serikat, yang akan diberi nama ‘Pondok Nusantara Madani’. Pondok Pesantren ini akan memiliki fasilitas terintegrasi yang diperuntukan bagi kebutuhan fisik dan ruhani, yang memperhatikan pula aspek alam dan lingkungan. Namun untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan dana yang tidak sedikit, serta kesempatan yang baik, karena berkaitan dengan tenggang waktu pelunasan yang ditentukan pemilik tanah.

Oleh karenanya, di Indonesia kampanye dengan tajuk ‘Satu Hati’ ini yang dipelopori oleh berbagai komponen anak bangsa, mulai dari pegiat dakwah, entrepreneur, artis dan profesi lainnya, mengajak untuk mempersatukan frekuensi hati kita untuk bersama-sama mensupport, mendukung baik doa, donasi dan potensi lainnya, kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan kaum Muslimin khususnya untuk mewujudkan cita-cita membangun ‘Pesantren pertama di bumi Amerika’ Kampanye ini akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, dan berharap kampanye ‘Satu Hati’ ini akan mempersatukan hati kaum muslimin untuk secara berjamaah membangun peradaban Islam, dan mensyiarkan karakter Islam sejati yaitu ‘Rahmatan lil Alamin’.

“Mari menjadi bagian dari pelaku sejarah bangkitnya Islam di barat. Khususnya di Amerika Serikat, dengan bekerjasama, berjamaah memberikan segala potensi yang kita miliki, baik donasi terbaik sebagai infak di jalan Allah Swt, maupun potensi dalam bentuk yang lain. Guna mewujudkan Pesantren pertama di bumi Amerika Serikat, yang akan menjadi solusi dan jawaban dari banyaknya persoalan yang menimpa kaum muslimin di Amerika Serikat secara khusus, dan masyarakat Amerika Serikat dan dunia secara luas. Semoga amal kita akan terus mengalir, dan menjadi pahala yang besar di sisi Allah Swt,” Tutup Ustad Imam Shamsi Ali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 6 =