Diguyur Hujan Dari Pagi, Jakarta Dikepung Banjir

FOKUSATU – Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga siang hari, Kamis (15/2/2018) mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Jakarta tergenang air.

Di antaranya; Jalan Medan Merdeka Timur, di depan dan seberang Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat. Akibat genangan dengan tinggi sekitar 20 cm tersebut jalan Medan Merdeka Timur dari arah Tugu Tani menuju Stasiun Gambir ditutup, sehingga pengendara harus memutar dulu lewat Jalan Medan Merdeka Selatan.

Berdasarkan informasi yang diterima , genangan yang meninggi muncul sekitar pukul 10.00 WIB itu terjadi karena saluran air yang terpenuhi air sehingga meluap.

Selain di titik tersebut, genangan pun terjadi di Jalan Manyar, Tegal Alur, Jakarta Barat. Seperti dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ketinggian air di sana bervariasi sekitar 10-50 cm.

Kemudian di kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, genangan bervariasi antara 5-60 cm akibat curah hujan tinggi terjadi di beberapa wilayah.

Seperti dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, genangan pun terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai arah Jatinegara dengan ketinggian sekitar 15 cm. Kemudian genangan air setinggi 40 cm membuat lalu lintas dari Cengkareng arah Pesing tersendat di putaran Pasari/Samsat Jakarta Barat.

Sementara itu, di Jalan Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan ketinggian 30-50 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *