Pasukan Pelopor Resimen I Sambagi Warga

FOKUSATU – Pasukan Pelopor Resimen I Brigademobil (Brimob) yang Bermarkas( Mako) di Jalan Baru Cikeas kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat Jumat (26/1) sambangi kantor kelurahan Tapos kecamatan Tapos kota Depok.

Brigadir Wahyudin katim Patroli di temui di seputaran kantor kelurahan Tapos mengatakan, kehadiran kami baru sekitar 9 bulan disamping patroli pengenalan lingkungan kami juga memperkenalkan diri, saat ini pasukan pelopor resimen I di Cikeas ada 1 Resimen 2 Batalion grub A dan B.

Lebih lanjut Brigadir Wahyudin, tim ada 10 personil misi patrolibimaspol siang ini pemeliharaan kamtibmas di masyarakat ( Harkamtibmas),

” kehadiran kami diharap agar masyarakat mengetahui dan dapat menciptakan keamanan, kenyamanan, dan warga diharap dapat bekerja sama, malam hari juga kami melakukan patroli dengan kendaraan roda dua, untuk mengatisipasi premanisme, serta ganguan kejahatan lain yang ada di tengah masyarakat,program patroli kami ini atas perintah Komandan Resimen I Pasukan Pelopor Komisaris besar Polisi ( Kombespol) Drs. Chistyanto Goetomo.S.IK.SH.MH,” tegas Brigadir Wahyudin.

Bribka Asep Ruhendi Bimaspol kelurahan Tapos saat mendapingi Pasukan Pelopor Resimen I sedikit menambahkan, Giat sambang warga ini rutin dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang berujung dengan gangguan kamtibmas, selain itu regu patroli yang di pimpin Barigadir Wahyudi menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah ,” apa lagi saat ini kita sedang menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat, mudah – mudahan masyarakat semangkin aman dan nyaman dalam melakukan aktipitas dengan kehadiran kpasukan ini, ” jelasnya.

M. Imron lurah Tapos di temui diruangan kerjanya mengatakan, saya menyambut baik dengan kehadiran patroli pasukan Brimob Resimen I, karena saat banyak kejadian kejadian kamtibmas di wilayah kita, terutama geng motor yang membuat resah, ” saya berharap dengan kehadiran tim patroli dari resimen I pelopor dapat membuat lebih aman,nyaman apa lagi saat ini KPU sedang melakukan tahapan dalam perhelatan pemilihan Gubernur Jawa Barat bulan Juni tahun 2018 ini, ” tegas M. Imron ( Rudi Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *