Diskominfo Dukung Sekber Wartawan Kota Depok Kembangkan Program Wisata

FOKUSATU – Sekertariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok Kamis (21.12.2017) gelar Rapat akbar dalam tema ,” Kita adalah apa yang kita kerjakan, ” di Rumah makan Setu Apung Jatijajar Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok. Acara di mulai jam 14.00 WIB setelah makan siang bersama para angota sekber, para undangan. Kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Komimfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, Camat Tapos Muchsin Mawardi S.Ip,S.Sos, ketua presidium Sekber Heri Budiman, Sekjen Sekber Johanes, para pengurus sekber dan angota.

Dalam sambutanya Camat Tapos Muchsin Mawardi mengatakan, saya atas nama masyarakat Kecamatan Tapos mengucapkan terima kasih. Perlu di ketahui setu Jatijajar PH airnya masi bagus, dan setu ini juga merupakan tempat wisata terbaik yang ada di wilayah ini, lebih lanjut Muchsin Mawardi mengatakan sangat saya apresiasi kegiatan ini, Pers adalah mitra kami, dengan berbagai masukan dan penomena yang ada di wilayah timur Kota Depok dapat tersosialisasi dengan cepat dan baik. Kita dapat bersinergi dengan mensosialisasi program ungulan Walikota yang ungul, nyaman dan religius,” saya berharap kepada teman-teman mari kita bangun kemitraan kita dalam percepatan imformasi dalam segala hal yang bersifat konstruktip, ” pinta Camat.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Komimfo Sidik Mulyono dalam sambutanya mengatakan, Sekber memiliki aktip market khusus dalam program wisata dikota Depok. Saya sangat setuju karena sektor pariwisata perlu kita gali potensi kultur wisata, kita dapat kembangkan industri kreatif seperti pengembangan piber dalam pengembangan wisata air di setu Jatijajar misalnya, juga dapat membuka geray untuk prodack lokal, kuliner, Juga bisa mengembangkan olahraga air lainya.

Pengembangan wisata sesuai tema Sekber dalan Hari Pers Nasional (HPN)Tahun 2018 ,” Pada perinsipnya Komimfo siap mendukung giat HPN yang diprakarsai Sekber, ketika kita membicarakan Kota Depok harusnya kita bersatu, berikan citra terbaik buat masyarakat,” jelasnya.
Lebih lanjut Sidik Mulyono berujar, dalam satu tahun Kominfo membayar fasilitas Internet di perkantoran kota depok sekitar Rp 5 Miliyar. Untuk itu saya berharap bagi masyarakat Kota Depok agar memamfaatkan internet ini,setelah jam kerja, ” 1x 24 jam apa bila ada ganguan layanan internet hub kami pasti kami perbaiki agar terkoneksi kembali, kami juga siap dikritik untuk membangun, dan sekali lagi saya ucapkan selamat bagi Sekber untuk dapat melaksanakan Rapat Akbar semoga dapat menghasilan kesimpulan yang terbaik bagi sendi kehidupan masyarakat Kota Depok,” tegasnya.

etua Presidium Sekber Heri Budiman dalam sambutanya di hadapan angota sekber, mengucapkan terimakasih atas kehadiranya. sekber kita baru 2 bulan 2 hari dibentuk tapi angota kita sudah sekitar 97 orang. Hari ini kita membahas tentang HPN dan pembiayaanya, karena waktu sudah mendekat, yaitu tanggal (23/2/2018) di Hotel Bumiwiata Jalan Margoda Raya. Saya berharap dengan kehadiran kawan-kawan semua kita pasti bisa menyelengarakan HPN ini. ” sesui Visi kita adalah meningkatkan peranserta dan fungsi Pers menuju kemerdekaan Pers yang profesional, bebas dan bertangung jawab sebagai pilar ke empat Demokrasi. Juga mengembangkan komunikasi positif antar Pers, masyarakat dan Pemkot Depok, ” tegas ketua presidium ini.

Sementara giat rapat yang dipandu sekertaris Sekber Yohanes, mencoba mengali masukan dari para peserta untuk ditindak lanjuti menjadi program kerja Sekber Tahun 2018 mendatang.( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *