Cegah Difteri, UPT Puskemas Tapos Adakan Imunisasi

FOKUSATU – Bertempat di Posyandu Melati 04, selasa (19/12) Rw04 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos ,UPT. Pukemas Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru serta dalam liburan panjang tersebut diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat yang sangat tinggi. Oleh karena hal tersebut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun akan memperluas wilayah imunisasi difteri serta memerintahkan pada Dinas Kesehatan Kabupaten dan kota seluruh Indonesia untuk .

dr Mamiek Kepala UPT, Puskesmas Tapos dalam giat Imunisasi Ini di depan kader PKK Kelurahan Tapos berujar, sasaran giat imunisasi Difteri disini sekitar 200 orang lebih untuk usia 1 samapai 19 tahun. Lebih lanjut dr Mamiek mengatakan, kegiatan di Posyandu Melati 04 adalah kegiatan awal, terkait logistik wabah difteri karena sudah diantisipasi lebih dini. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan apabila menjumpai suspek penyakit difteri.

“Saya menusulkan agar selalu mamakai masker, jadi difteri itu penyebarannya dari percikan ludah, bukan udara, jadi bagi yang sakit batuk tolong mengunakan masker agar orang lain terhindar dari penyakit jadi tidak menular pada orang lain,” katanya.

Sementara Ketua posyandu melati 04 Yani yang juga istri dari Ketua Rw 04 Yanto di dampingi pengurus lain, Dedeh, Tini, Karti, Sri, Pipit, juga tampak hadir Lurah Tapos Drs. M. Imron, Babinsa Sertu Nawi, ” warga sudah sekitar 180 orang yang di faksin difteri dan kalau masih ada yang belum tolong hubungi kami,agar dapat di laporkan ke Puskemas, ” jelas Yani pada Media ini diselah giatnya. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *