Camp Fortune Ajak Generasi Muda Lebih Siap Hadapi Bencana

FOKUSATU – Bertempat di Tagana (Taruna siaga bencana) Yayasan Furtune mengadakan kegiatan, ” Camp Furtune, ” bersama para remaja putra dan putri keluran Cilangkap dan kelurahan lainya kecamatan Tapos kota Depok. Gedung Tagana Center milik kememtrian Sosial RI, Desa Hambalang Sentul Kabupaten Bogor menjadi tempat para remaja di gembleng selama 2 hari. Terlihat dari kejauhan pebukitan suasana pegunungan masih terasa kental,sejuk dan asri di bukit Hambalang.

Di temui di lokasi kegiatan Minggu (23/12)Ade Firmasyah SH, selaku pemilik yayasan Furune pada Media ini mengatakan, giat ini dalam rangka pembinaan para remaja, untuk menjadi remaja yang tanggap dan siap membantu apabila terjadi bencana juga melatih team work untuk menjaga kekompakan. Lebih lanjut Ade Firmasyah mengatakan, kegiatan Camp Furtune 2017 ahir tahun ini sengaja kami pilih lokasi pelatihan, karena tempat ini memang melatih para Tagana secara nasional,

” saya sangat konsen melakukan kegiatan pembinaan kepemudaan dan olahraga,camp furtune 2017 mengambil tema, Bersama Menjadi Generasi Masa Depan,” tegas tokoh muda kota Depok yang juga pengusaha ini.

Ade Firmasyah menambahkan, giat ini berlangsung 2 hari, diikuti peserta remaja usia 15 sampai 17 tahun dari kelurahan Cilangkap dan sekitarnya. Kegiatan di bimbing langsung oleh trainer Tagana Center, seperti giat peningkatan ruhiyah, dalam bentuk tauzih agama oleh Ustad Mamuri, training motivasi menjadi pemuda zaman Now yang sehat dan produktif oleh saya sendiri,

” seberapa untungnya orang, masih beruntung orang yang selalu berhati -hati dan waspada, dalam segalah hal termasuk bencana alam, ” jelas Ade sapaan akrapnya penuh semangat.

Abdul Jaelani Spd,ketua pelaksana beserta pengurus lain yayasan Furtune sedikit berujar, total anak remaja yang kami bawa sekitar 70 orang putra dan putri, kedepan diharap dengan pelatihan ini adalah, bagai mana dengan sigap apa bila terjadi bencana, kebakaran, gempa bumi, banjir, puting beliung, letusan gunung berapi, dan shunami,” disini camp taruna siaga bencana milik Kemensos dilatih Tagana Handal dan siap diturunkan kapan saja bila di butuhkan, semoga remaja yang kami latih saat ini juga dapat dan siap antisipasi dengan keadaan disekitar tempat tingalnya , ” Kata sarjana pendidikan ini.

Lebih jauh Ade Firmasyah SH, tokoh muda kecamatan Tapos berujar, kalau kita tidak peduli dengan generasi muda ini sapa lagi, kebetulan mereka memang sedang liburan sekolah, maka coba kami beri kegiatan yang fositip seperti giat di Tagana Center ini, ” Sak bejo bejaning wong kang lali, iseh bejo wong kang eling lan waspodo, sepengal tips Antisipasi bencana,oleh Tagana Yogyakarta, yang artinya, seberapa untungnya orang, masih beruntung orang yang selalu berhati -hati dan waspada, ” Ade Firmasyah mengudahi pertemuan dengan kami, sambil nyruput kopi dan sarapan di pagi hari di kawasan bukit Hambalang. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *