Wiranto Akan Temui Tokoh Para Tokoh Alumnus 212

FOKUSATU – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berencana segera menemui tokoh Alumni 212 yang akan mengadakan reuni. Dia ingin tahu tujuan kelompok tersebut kembali mengumpulkan massa.

“Saya belum tahu tujuannya apa dan ingin bertemu dengan para tokoh yang menamakan dirinya alumnus 212,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (29/11/2017).

Reuni yang dijadwalkan pada 30 November – 2 Desember 2017 tersebut akan dimulai dengan Kongres Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede. Seusai kongres, mereka akan menyelenggarakan Maulid Agung dan reuni Alumni 212 di Lapangan Monas.

Wiranto berpendapat gerakan 212 dibentuk saat Pilkada DKI Jakarta akibat adanya penolakan beberapa pihak terhadap salah satu calon. Seiring Pilkada Jakarta yang sudah rampung, seharusnya gerakan temporer tersebut juga selesai.

Menurut Wiranto, menjelang pilkada di 171 daerah, lebih baik masyarakat saling menjaga keadaan yang kondusif. Momen tersebut membutuhkan kedamaian dan ketenangan agar masyarakat tidak terganggu saat akan memilih calon pemimpin terbaik.

“Kalau mengerahkan masyarakat lagi, kita menyayangkan karena akan mengganggu aktivitas. Saya kira tidak tepat ramai-ramai mengumpulkan massa dalam rangka reuni,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 + = 33