PWI Kab Bogor Adakan Workshop Peningkatan Kepribadian Dan Etika Jurnalis

FOKUSATU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang kabupaten Bogor, Selasa – Rabu (31-01/11)  mengadakan kegiatan Workshop dengan tema Peningkatan Kepribadian dan Etika Wartawan yang dilaksanakan di Vila Bukit Hambalang Desa Hambalang Kecamatan Citereup kabupaten Bogor.

Acara dihadiri oleh anggota PWI Kab Bogor, H. Hoirul Azwar Siregar selaku ketua PWI, H. Baktiar mantan ketua PWI cabang Kab Bogor, Mohamad Saprin Zaini, Kabid Organisasi PWI Jawa Barat, juga nara sumber, Nina Krisna Ramdhani.

” Workshop ini kami buat dengan tema peningkatan kepribadian dan etika wartwan. Hal ini dilakukan karena banyak masukan dari teman -teman, tentang etika bagaimana kita sebaiknya didepan nara sumber dalam kesopanan. Bagi kita memahami dalam sopan santun dalam pergaualan, latar belakang pembahasan dan lainya, ” jelas  H. Hoirul Azwar. Siregar.

” Seorang jurnalis harus memiliki jiwa How to be a  good jurnalis yaitu diantaranya, Good, knowledge, good skill, good image, good attitude, good action, juga Good thinker, good speaker dan lainya. Penampilan pun sangat berpengaruh dalam pencapaian kinerja pribadi maupun kelompok organisasi, diantaranya bagian dari kualitas pelayanan, citra, membuat nyaman, perhatian dan pertimbangan dan lainya, ” jelas Nina.

Sementara wakil dari PWI Jawa Barat Muhamad Saprin Zaini saat memberi arahan menekankan, bahwa untuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 di pusatkan di Sumatra Barat,  sedang untuk kegiatan Jawa Barat nanti diadakan sekitar tanggal 16,17 dan 18 dan diadakan giat pekan olahraga bagi Wartawan, PWI Jabar akan mengeluarkan buku putih tahun depan, kita luncurkan ketika HPN Tahun 2018,” jelasnya.

Sementara hari kedua giat para awak jurnalis mengikuti giat lomba -lomba, renang tangkap balon, menyelam, renang gaya bebas dan lainya.H Ucok panitia giat pada Media ini mengatakan, Ini kami lakukan juga demi kebersamaan dalam menghilangkan kepenatan giat sehari -hari juga menjalin silahturahmi antar sesama angota, ” terangnya. ( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *