Lakukan Pelecehan Seksual, Menhan Inggris Mengundurkan Diri

FOKUSATU – Menteri Pertahanan Inggris Sir Michael Fallon mengundurkan diri karena diduga melakukan pelecehan seksual. Menurut Editor Politik BBC Laura Kuenssberg, Fallon mengakui perbuatannya dan karirnya langsung tumbang akibat perilakunya di masa lalu.

Fallon terjebak dalam skandal pelecehan seksual di Westminster awal pekan ini. Hal ini terungkap saat dia terlihat berkali-kali meletakkan tangannya di atas lutut wartawan selama makan malam di konferensi partai pada tahun 2002.

Wartawan sekaligus pembawa acara radio Julia Hartley-Brewer, mengatakan Fallon terus melakukannya sampai dia ingin memukul wajahnya.

Tapi dia menganggap masalah ini ditutup dan menganggap kasus ini sedikit lucu.

Hartley-Brewer menuliskan cuitannya di twitter: ‘Bloody hell. Sir Michael Fallon baru saja mengundurkan diri sebagai Sekretaris Pertahanan. #Kneegate (meski saya ragu lutut saya adalah alasannya). ‘

Menurut Robert Peston dari ITV, beberapa sumber mengklaim Hartley-Brewer memang bukan satu-satunya contoh perilaku buruk Fallon selama bertahun-tahun.

“Michael Fallon telah mengundurkan diri sebagai Menteri Pertahanan karena dia sadar bahwa perilakunya dengan wanita selama bertahun-tahun akan dianggap tidak pantas jika diungkapkan,” tulis Peston di Facebook, Kamis (2/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *