Ini Nominal Penghasilan Via Vallen – Nella Kharisma Dari Youtube

FOKUSATU – Dua biduan dangdut Via Vallen dan Nella Kharisma kini tengah mencapai puncak popularitas mereka. Tembang dangdut berjudul “Sayang” milik Via misalnya, selalu diputar dan diperdengarkan dimana-mana.

Tak hanya Via, kehadiran Nella Kharisma juga seakan menghipnotis banyak pecinta musik koplo di tanah air. Pelantun “Jaran Goyang” dan “Konco Mesra” tersebut juga tak kalah populer dengan Via. Bisa dibilang, keduanya sama-sama menjadi idola baru di dunia musik tanah air khususnya genre dangdut koplo.

Sejak muncul dengan lagu “Sayang”, Via memang sudah mencuri perhatian. Lagu tersebut pertama kali diunggah di YouTube lewat akun ascadamusik pada 24 Februari 2017 lalu. Hingga hari ini, Selasa (28/11/2017), video tersebut telah ditonton sebanyak 99.160.274 juta kali. Angka yang cukup fantastis untuk seorang penyanyi dangdut pendatang baru seperti Via.

Sementara itu, lagu milik Nella yang berjudul “Jaran Goyang”, telah ditonton di YouTube sebanyak 91.646.294 juta kali, padahal lagu tersebut baru diunggah pada 26 April 2017 atau delapan bulan lalu di akun DD Star Record.

Pencapaian puluhan juta penonton di YouTube tersebut diraih oleh Via dan Nella dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Angka tersebut bahkan mengalahkan lagu “Alamat Palsu” milik pedangdut Ayu Ting Ting yang hanya meraih 2,5 juta penonton sejak diunggah 3 tahun lalu.

Penyanyi pop sekelas Raisa misalnya, hanya mendapatkan 25.442.700 juta penonton untuk lagu berjudul “Kali Kedua” sejak pertama kali diunggah pada 5 Juni 2016 di akun raisa6690.

Saat ini, YouTube memang dimanfaatkan untuk menciptakan peluang penghasilan yang tidak dapat diremehkan. Bagi sebagain orang, mungkin YouTube hanya ada dijadikan sebagai sumber penghasilan sampingan, tetapi tidak sedikit yang menjadikannya sebagai mata pencaharian utama.

Seperti yang diungkapkan oleh Rachel Goddard, seorang “Beauty & Parody Vlogger”. Ia mengaku bisa travelling dan membeli peralatan make up hanya dari penghasilannya Youtube.

“Yup, pendapatannya menjanjikan banget, gue bisa hidup dari YouTube,” kata Rachel ada Rabu (14/9/2016).

Lalu, dengan angka penonton yang fantastis tersebut, kira-kira berapa jumlah pundi-pundi rupiah yang berhasil didapatkan oleh Via Vallen dan Nella Kharisma hanya dari YouTube?

Jika kita asumsikan saja bayarannya adalah 1 dolar per 1.000 kali tayangan video, dengan kurs dolar AS per hari ini, Selasa (28/11/2017) yaitu Rp13.550, maka video Via Vallen yang telah ditonton sebanyak 99.160.274 juta kali tersebut telah menghasilkan sekitar Rp1.343.618.000 miliar.

Sementara itu, untuk lagu “Jaran Goyang” milik Nella Kharisma yang telah ditonton sebanyak 91.646.294 juta kali diperkirakan telah menghasilkan sekitar Rp1.241.807.283 miliar.

Penghasilan fantastis tersebut hanya berasal dari satu video saja, sedangkan video lain milik Via berjudul “Selingkuh” pun telah ditonton sebanyak 33 juta kali. Sementara lagu “Konco Mesra” milik Nella telah ditonton sebanyak 51 juta kali.

One Comment on “Ini Nominal Penghasilan Via Vallen – Nella Kharisma Dari Youtube”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *