Desak Pembangunan PN Dan Kejari, Kongres Advokat Indonesia Datangi Kantor Walikota

FOKUSATU – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, tengah mendorong berdirinya kantor kejaksaan negeri di wilayahnya yang terpisah dari Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Upaya tersebut dilakukan Pemkot untuk memudahkan masyarakat dan tidak terlalu jauh dalam akses berbagai pelayanan publik terkait dengan kejaksaan.

Jumat (03/11) Kurang lebih Sepuluh orang dari DPC Kongres Advokat Indonesia mengadakan audiensi dengan walikota Airin Rachmi Diany, guna mendorong segera dilaksanakannya pengadaan  gedung Kejari dan Pengadilan Negeri Tangsel.

Walikota Airin Rachmi Diany mengungkapkan, bentuk konkrit mendorong adanya kantor kejaksaan yaitu akan memberikan bantuan hibah berupa lahan seluas 9000 meter yang berasal dari lahan fasos fasum di samping lahan pembangunan Polres Tangsel di kawasan BSD, Kecamatan Serpong.

“Kami pun menyadari akan kebutuhan adanya Pengadilan Negeri dan Kejari , kami sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk lebih lanjut kami menyarankan untuk dibicarakan dengan bagian hukum Pemkot Tangerang Selatan,” ujarnya..

Dengan adanya Kejaksaan Negeri Tangsel, maka akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbagai keperluan yang selama ini diselesaikan di daerah induk yakni Kabupaten Tangerang.

Selain itu, bagi Pemkot keberadaan kejaksaan dapat memudahkan komunikasi dan koordinasi antar instansi. “Yang jelas untuk pelayanan, koordinasinya jauh lebih baik kalau ada tersendiri di Tangsel,” ungkapnya. (Uut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *