Kevin Liliana Wakil Indonesia di Ajang Miss Internastional 2017

Jakarta,-

Yayasan Puteri Indonesia dan PT. Mustika Ratu Tbk sudah mengirimkan wakil Indonesia ke ajang Miss International sejak tahun 2007 yang di awali oleh Rahma Landy (Puteri Indonesia Lingkungan 2007) yang saat itu berhasil tembus ke babak 15 besar, hingga yang terakhir mengirimkan Felicia Hwang (Puteri Indonesia Lingkungan 2016) berhasil meraih prestasi sebagai Runner Up 2 Miss International 2016 dan Miss Best Dresser Miss International 2016.

Tahun ini Yayasan Puteri Indonesia dan PT. Mustika Ratu Tbk, kembali mengirimkan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss International 2017. Kevin Lilliana, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017 yang juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 akan membawa nama Indonesia di Miss International 2017.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Bandung 5 Januari 1996 ini telah melakukan banyak persiapan. Salah satunya belajar merias wajah dan rambut bersama tim professional make up artist Mustika Ratu.

“Sejak awal terpilih menjadi Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017, saya sudah melatih diri untuk melakukan persiapan antara lain dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Moor’s Profesional Make Up Mustika Ratu”, jelas Kevin Lilliana.

Mahasiswi S1 Desain Interior ini akan bersaing dengan 65 finalis dari Negara lain dalam karantika Miss International 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017 dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 14 November 2017 di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo Jepang.

Saya berharap Kevin bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2017, terlebih tahun lalu kita meraih gelar pemenang Runner Up 2 Miss International 2016 dan Miss Best Dresser Miss International 2016. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Kevin dan Indonesia dalam berkompetisi”, ujar Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Kevin juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk asli Indonesia di kancah internasional, memperkenalkan pariwisata, dan budaya yang di miliki Indonesia. Salah satu carayang akan di lakukan Kevin untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang akan ditampilkan olehnya pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung.

Kevin juga mendapat banyak pembekalan diberbagai bidang seperti kelas Table Manner dari LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), pembekalan tentang Current Issue, folosofi dan filsafat oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Wardiman Djojonegoro, kelas bahasa Inggris dengan personal native oleh International Language Program (ILP), kelas Public Speaking oleh Choky Sitohang, pembentukan tubuh dan juga mendapat perawatan kecantikan kulit, wajah, gigi, dan rambut.

Semua persiapan yang dilakukan oleh Kevin mendapat dukungan penuh dari Yayasan Puteri Indonesia dan PT. Mustika Ratu Tbk, demi prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan Internasional. Keberangkatan Kevin juga mendapat juga mendapat dukungan dari para alumni dan senior Puteri Indonesia khususnya Runner Up 2 Miss International 2016 Felicia Hwang yang memberikan arahan dan dukungan kepada Kevin.

(nia; foto tyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *