Tanggapi Aksi 112, Kapolda : Doa Di Rumah Lebih Baik

WARTAHOT – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mempersilakan massa Forum Umat Islam untuk melakukan doa dan zikir bersama di masjid Istiqlal, pada 11 Februari mendatang.

“Kalau di Istiqlal kemudian berdoa ya bolehlah, tapi kalau doa di rumah lebih baik lagi,” kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Pernyataan Kapolda ini disampaikan menanggapi keputusan FUI mengganti aksi turun ke jalan dengan zikir bersama di masjid Istiqlal dilanjutkan dengan acara tausiyah. Sekjen FUI Mohammad Al Khaththath mengatakan,keputusan itu merupakan usulan para ulama, habaib serta pimpinan ormas Islam dengan menjaga keselamatan perjuangan umat Islam.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada FPI yang berada wadah dalam Forum Umat Islam karena membatalkan aksi turun ke jalan pada 11 Februari mendatang. Polda Metro Jaya sebelumnya menolak permohonan izin aksi jalan sehat yang diajukan FPI dan ormas-ormas lain dalam FUI.

“Saya terimakasih kepada temen temen FPI dan yang lainnya yang sepakat tidak turun ke jalan untuk bisa berdoa di tempat tertentu yang disediakan,” ujarnya.

“Sudah saya sampaikan kepada imam besar (Istiqlal) enggak boleh ada kaitannya dengan politik. Agama tidak boleh dicampuradukkan dengan politik. Imam besar masjid sudah menyampaikan,” jelas Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *