Polisi Sita Ponsel Firza Husein Terkait Video Percakapannya Dengan Habieb Rizieq

WARTAHOT – Pengacara Firza Husein, Aziz Yanuar, menyebut penyidik Polda Metro Jaya telah menyita ponsel milik kliennya namun tidak diketahui alasan penyitaan itu, terkait dengan kasus makar atau video percakapan Firza dengan Habib Rizieq Shihab yang beredar di Youtube.

“Kemarin sempat dikembalikan, terus diambil lagi HP-nya, tadi dikembalikan lagi,” ujar Aziz kepada wartawan, hari ini.

Ponsel Firza sempat disita usai ditangkap bersama sejumlah tokoh dan aktivis beberapa jam menjelang Aksi Bela Islam 2 Desember tahun lalu. Firza ditangkap dan diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, namun dilepaskan setelah sehari semalam menjalani pemeriksaan.

Aziz juga memastikan bahwa informasi yang beredar di media sosial terkait dugaan perselingkuhan kliennya dengan Rizieq Shihab tidak benar. Begitu pula dengan foto perempuan di aplikasi pesan Whatsapp. “Itu bukan (Firza),” singkat Aziz.

Dia juga berencana melaporkan hal itu kepada polisi. “Tapi Kan beberapa pihak sudah lapor hal itu, jadi kita dukunglah bahwa ada yang lapor. Kita fokus dulu proses yang kita jalani ini dulu,” sambung Aziz.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik belum berencana mengusut pihak yang pertama kali menyebarkan dugaan percakapan Firza Husein dengan Habib Rizieq.

“Belum-belum. Kami ke makar dulu,” kata Argo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *