Pesan Aming Dan Wulan Guritno Saat Peringati Hari Kanker Sedunia

WARTAHOT – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang bertepatan pada hari ini, Sabtu 4 Februari 2017, gabungan yayasan dan komunitas kanker di Indonesia membuat sebuah acara untuk memberikan dukungan dan semangat bagi para ‘Cancer Warrior’.

Acara ini diadakan di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat. Beberapa artis terlihat memeriahkan acara ini. Tak hanya yang sedang berjuang melawan sakit kanker itu sendiri, tapi juga mereka yang tidak terjangkit kanker.
Di antaranya ada Anjasmara, Nugie, Wulan Guritno dan Aming sebagai pembawa acara, Krisdayanti yang menghibur para penonton dengan suara indahnya, dan juga Julia Perez yang hadir untuk memberikan semangat bagi mereka yang sedang berjuang bersama.
Julia Perez yang terlihat lesu dan masih terdapat alat medis di tangannya, begitu semangat memberikan dukungan kepada teman-teman seperjuangannya. 
“Bagi yang belum terkena kanker seperti kami dan jangan sampai terkena, lakukan deteksi dini, jangan takut! Dan bagi yang sudah terkena, tetap semangat karena selalu ada harapan di balik ini semua,” ungkapnya menularkan energi positif.
“Karena mencegah lebih baik daripada nantinya harus meratapi,” lanjut Aming sebagai MC.
Acara ini tak hanya menghadirkan artis-artis untuk menghibur mereka, para warrior saja. Namun, beberapa warrior juga terlihat tampil membawakan tari tradisional, dan di tengah acara, para pengisi acara juga mengajak penonton yang hadir dan para warrior untuk berjoget bersama dengan alunan musik yang dilantunkan.
Wulan Guritno berharap acara semacam ini bisa semakin meningkatkan awareness terhadap penyakit tersebut. Selain itu bisa menimbulkan rasa kebersamaan.
“Buat teman-teman, kanker menghantui kita tapi nggak perlu takut karena informasi mudah didapatkan. Deteksi dini itu penting. Stadium awal akan lebih mudah disembuhkan,” kata Wulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *