PDIP Ajak PAN, PKB Dan PPP Dukung Ahok Di Pilkada Putaran Ke – 2

WARTAHOT -PDI Perjuangan mengklaim telah melakukan penjajakan dengan tiga partai pendukung pemerintah untuk bersatu memenangkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok da Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua Pilkada DKI. Tiga partai tersebut adalah PAN, PKB, dan PPP.

“Strategi politik yang kami lakukan adalah membuka komunikasi dengan partai-partai politik yang bersama-sama mendukung pemerintahan Pak Jokowi-JK. Dalam hal ini adalah PAN, PKB, dan PPP,” ujar Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/02).

Tiga partai tersebut memang menjadi perebutan dua pasangan calon yakni Ahok-Djarot dan Anies Sandi sebagai pemenang di putaran pertama menurut hasil hitung cepat di Pilkada DKI.

Dalam prosesnya, Basarah menyebutkan bahwa PDIP telah berhasil lebih dulu menjalin komunikasi dengan PAN, PKB, dan PPP lewat peran lansgung DPP masing-masing partai. Bahkan, hal itu diklaimnya telah intensif dilakukan usai pidato kekalahan Agus Yudhoyono.

“Komunikasi dengan tiga partai itu telah dilakukan secara intensif sejak Pak Agus Yudhoyono menyatakan diri menerima kekalahannya dalam Pilkada DKI putaran pertama,” ungkap Basarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *