Luhut Binsar Dan Petinggi Polisi Sambangi Ketua Umum MUI, Ada Apa Ya?

WARTAHOT – Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin, dilakukan dalam kapasitasnya sebagai sahabat dan bukan sebagai menteri.

“Teman yang sudah kenal lama. Hubungan saya dengan Nahdlatul Ulama sangat baik, beliau juga Rais Aam NU. Kebetulan pada saat itu hadir juga Kapolda dan Pangdam,” kata Luhut di sela kunjungan kerja ke Pulau Nipa, Kepulauan Riau, Riau, seperti dikutip dari Antara hari ini.

Semalam, Luhut mendatangi rumah KH Ma’ruf Amin bersama Kepala Polda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Tedy Lhaksamana. Ma’ruf menjadi sorotan publik setelah pengacara terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Humphrey Djemat mengaku memiliki rekaman percakapan telepon antara Ma’ruf dengan SBY. Klaim Humphrey tersebut memantik reaksi keras dari kaum Nahdliyin.

Dalam pertemuan itu, Luhut bersepakat dengan Ma’ruf untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta perdamaian di Indonesia inI.

Ketika ditanya materi pembicaraan dengan Ma’ruf, Luhut menjawab tidak ada yang istimewa, dan hanya seputar peristiwa sehari-hari.

“Kiai Ma’ruf, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kepada media, mengatakan ia memaafkan Ahok. Itu saja,” ujar Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *