Keren, Arnold Schwarzenneger Diundang Ke Balikpapan

WARTAHOT – Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, berencana mengundang mantan Gubernur California, Amerika Serikat, yang juga artis Hollywood, Arnold Schwarzenegger, untuk hadir dalam Annual Meeting Governor’s Climate and Forest Task Force (GCF Task Force). Acara pertemuan para kepala daerah untuk membahas masalah perubahan iklim dan pelestarian hutan itu akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai 25 September sampai 29 September 2017.

Awang menyebutkan Arnold yang termasuk dalam pencetus terbentuknya GCF Task Force, pernah berjanji akan hadir jika pertemuan berlangsung di Kalimantan Timur. “Dia siap hadir sehingga penyelenggaraan tersebut bisa lebih meriah,” katanya di Samarinda seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/2).
Arnold yang tidak lagi menjabat Gubernur California, akan hadir sebagai undangan pribadi. Awang yang pertama kali bertemu aktor film The Terminator itu saat pencanangan GCF Task Force pada 2008, mengaku masih menyimpan nomornya dan berencana mengontaknya langsung. “Kami berharap, Arnold juga dapat memberikan arahannya tentang penyelamatan lingkungan khususnya dalam mendukung antisipasi pemanasan global,” kata Awang.
GCF Task Force 2017 dilaksanakan di Kota Balikpapan akan diikuti 35 kepala daerah dari beberapa negara, di antaranya Wali Kota Barcelona dan Wali Kota Mexico City. Dari Indonesia, Gubernur Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Aceh, Papua Barat, dan Papua juga akan hadir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *