Kebanjiran, Roy Marten : Saya Nggak Nyalahin Siapa-Siapa Akibat Musibah Ini

FOKUSATU.COM– Hujan yang menguyur daerah Jakarta dan sekitarnya yang terjadi dari malam hingga pagi hari membuat beberapa daerah tergenang banjir akibat tak mampunya drainase menampung debit air yang meningkat. Musibah banjir dan genangan air pun hari ini dijumpai di beberapa tempat di daerah Jakarta dan sekitarnya yang membuat aktivitas masyarakat terganggu. Hal itu dirasakan pula oleh artis senior Roy Marten yang kediamannya tergenang air hingga setengah meter di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

“Semalam kan hujannya lumayan besar dan intensitasnya tinggi sampai pagi. Alhasil rumah saya jam 5 sampai jam 6 mulai tergenang air. dan masuk sampai ke rumah,” ungkap ayahanda Gading Marten itu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Ditambahkan Roy Marten, dirinya tak pernah menyalahkan pemerintah dalam mengatasi banjir di Jakarta lantaran memang intensitas hujan di Jakarta belakangan memang sedang tinggi.

“Saya nggak nyalahin siapa-siapa akibat musibah ini, karena anomali cuacanya memang begini. Mau dibuat seperti apa juga memang sulit, jadi ya sudah lah,” tambahnya.

Roy sendiri mengakui bahwa dirinya tak punya keinginan untuk pindah dari rumah yang ditempati nya kini gara-gara banjir. Baginya, banjir yang terjadi ini merupakan musibah dan sebagai pengingat manusia agar bersyukur kepada pencipta-Nya.

“Ternyata seru juga kadang (kena banjir). Kita manusia kadang-kadang butuh hal seperti itu, jangan terlalu nikmat terus hidup. Sekali-kali begitu agar kita bisa bersyukur atas nikmat yang selama ini diberikan Tuhan kepada kita,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *