Ini Dia Negara Pertama Yang Akan Dikunjungi Trump Bulan Mei Mendatang

WARTAHOT – Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah menyusun jadwal kunjungan luar negeri pertamanya yang akan dimulai Mei mendatang, The Washington Post melaporkan hari ini.

Sejak dilantik, Trump melakukan pembicaraan melalui telepon dengan banyak pemimpin di seluruh dunia. Saat itulah, dia berkomitmen memenuhi undangan sejumlah sekutu.

Pada Minggu, Trump melakukan percakapan dengan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dan setuju menghadiri pertemuan pemimpin NATO di Brussels, Belgia, akhir Mei mendatang meski sebelumnya pernah menyebut aliansi militer yang dibentuk pada 4 April 1949, atau 67 tahun lalu, “sudah usang”.

Sehari sebelumnya, Trump berbicara dengan Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dan berjanji menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 ke-43 di kota Taormina, Sisilia, pada 26-27 Mei.

Selain ke Belgia dan Italia, Trump juga dijadwalkan menghadiri KTT G20 di Hamburg, Jerman, awal Juli mendatang setelah menerima undangan dari Kanselir Jerman Angela Merkel.

Sementara itu, Trump juga akan menyambut beberapa kepala negara asing di Gedung Putih bulan ini. PM Jepang Shinzo Abe akan datang pada Jumat pekan ini disusul dengan PM Israel Benjamin Netanyahu pada 15 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *