Cekcok, Diplomat Afganistan Mati Ditembak Di Pakistan

WARTAHOT – Diplomat Afghanistan ditembak mati di kantor Konsulat Jenderal Afghanistan di kota Karachi, Pakistan. Pejabat Pakistan mengatakan penembakan terjadi akibat cekcok antara korban dan pelaku.

Sekretaris ketiga konsulat Afghanistan dibunuh oleh seorang petugas keamanan, yang kini sudah diringkus pihak berwajib, kata pejabat polisi setempat Saqib Ismail, hari ini, dikutip dari Reuters.

“Petugas keamanan itu menggunakan senjata otomatisnya, melontarkan beberapa peluru,” kata Ismail, seraya menambahkan bahwa pelaku berkebangsaan Afghanistan.

Pejabat polisi lain, Wakil Inspektur Jenderal Azad Khan, mengatakan kepada wartawan penembakan terjadi akibat ada cekcok di antara korban dan pelaku.

Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan Omar Zakhilwal membenarkan peristiwa penembakan di konsulat Karachi melalui akun Facebooknya.

“Penembakan di dalam Konsulat Jenderal Afghanistan di Karachi sekira pukul 12.30 hari ini … dilakukan oleh petugas keamanan di dalam kompleks hingga menyebabkan salah seorang diplomat kita tewas,” tulis Zakhilwal.

“Tampaknya, ini terjadi akibat cekcok personal terkait tindak pidana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *