Banyak Event Menarik di Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

WARTAHOT –  Dengan bertempat di Jakarta Theatre XXI, Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) mereleas agenda event yang berlangsung tahun ini. Beberapa kali digelar event bertaraf internasional, kalender event ini turut mendukung target kunjungan wisatawan, baik wisman maupun wisnus. TWC adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanahkan untuk mengelola kawasan cagar budaya Candi Borobudur dan Candi Prambanan, UNESCO World Culture Heritage serta pengembangan dan promosinya sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Sebagai pengelola World Heritage, TWC memiliki kewajiban untuk melestarikan warisan budaya bangsa yang adiluhung khususnya Borobudur dan Prambanan yang telah diakui sebagai World Heritage oleh Badan Dunia UNESCO tersebut. Berbagai upaya dilakukan oleh TWC untuk membuat Candi Borobudur dan Candi Prambanan lebih dihargai sebagai warisan budaya oleh masyarakat. Candi-Candi menjadi contoh sempurna dari kekayaan dan keanekaragaman Indonesia.

Eksistensi TWC dalam dunia kepariwisataan Indonesia tidak terlepas dari dukungan semua pihak, salah satunya para Event Organizer (EO) yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dan menjalin kerjasama yang baik. dengan TWC. Sebagai bentuk apresiasi akan semuanya itu, TWC menyelenggarakan TWC EVENT ORGANIZER GATHERING 2017 The Amazing Indonesia Historical Temple, dengan mengundang Event Organizer terkemuka di Indonesia.

“Event ini kami selenggarakan sebagai sebuah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para Event Organizer yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan TWC, sehingga besar harapan kami kerjasama yang sudah terjalin dapat terus dikembangkan secara terusmenerus dan berkesinambungan di masa mendatang, yaitu dalam menyelenggarakan event-event berkelas seperti Candi Borobudur & Prambanan yang mempunyai kelas world heritage. Hal ini guna mempromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia”, kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono.

Lebih lanjut, Edy Setijono menambahkan bahwa TWC E0 Gathering 2017 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak para Event Organizer di Indonesia bekerjasama mengerjakan program dan kegiatan sepanjang tahun 2017. Bentuk Gathering adalah penawaran kerjasama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan Event Organizer untuk pelaksanaan program kerja, creative event dan sponsorship.

Dalam acara TWC E0 Gathering 2017 ini, pihak TWC berkesempatan mempresentasikan mengenai program dan kegiatan TWC sepanjang tahun 2017, dengan harapan akan mendapatkan respon positif dari para Event Organizer sehingga terjalin kerjasama penyelenggaraan event diantara keduanya. Harapan lain dari PT TWC, para Event Organizer dapat menemukan venue yang dimiliki oleh PT TWC seperti di Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko dan di Sendratari Ramayana Prambanan.

Event-event yang rutin digelar , Borobudur Yoga Day, Borobudur 10 K, Prambanan Heritage Jazz Festival, International Budhist Conference dan masih banyak lagi. Sedangkan Event tahun 2017 diantaranya, Yogya Meditation Day, Lomba Cipta Kreasi Tari, Interfaith Conference & Pilgrimage Tour, Borobudur Photo Contest, Prambanan Music Art & Culture, Legoland Festival, Sounds of Borobudur, Mahakarya Borobudur Hair Style & Fashion, Borobudur Culture Fiest, Borobudur Nite dan sebagainya.

Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko merupakan Candi di Indonesia yang sangat luar biasa, yang memiliki nilai sejarah dan nilai edukasi sangat tinggi. Keberadaannya memberikan banyak inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya mengembangkan pariwisata Indonesia. Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Inspiring Heritage. (Gbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *