Ada Pengawalan Khusus Di TPS Ahok

WARTAHOT – Polisi akan mengawal ketat calon gubernur inkumben Basuki Tjahaja Purnama di tempat pemungutan suara saat Ahok menyampaikan hak pilih pada hari pemungutan suara, 15 Februari mendatang.

“Ada pengamanan khusus. Kami amankan extra karena keselamatan beliau (Ahok) harus terjamin,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan hari ini. “Keselamatannya (pasangan calon) no 1, 2 dan 3, semua sama,” sambungnya.

Ahok akan memilih di tempat pemungutan suara tidak jauh dari kediamannya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Sementara wakilnya, Djarot saiful Hidayat akan menyampaikan hak suaranya di TPS kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain di TPS-TPS para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, polisi juga telah memetakan TPS-TPS yang dianggap rawan keamanan. TPS-TPS itu nantinya akan dilakukan penambahan pasukan Polri dibantu TNI dan Satpol PP.

Selain di TPS-TPS itu, polisi akan memperketat TPS yang akan dijadikan tempat Presiden Jokowi menggunakan hak suaranya.

Kapolda juga mengimbau kepada kelompok-kelompok ormas untuk tidak mendatangi TPS-TPS pada hari pemungutan suara Rabu mendatang. “Tidak boleh menekan orang perorangan atau membeli salah satu paslon tertentu itu tidak jujur. Kan adil dan bersih,” ungkap Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *