Viral! Gaya Guru Indonesia Tenar karena Pesepakbola Paulo Dybala

WARTAHOT – Husnul Khotimah, seorang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jawa Tengah mendadak terkenal karena foto yang diunggahnya di akun media sosial. Foto dengan pose selebrasi gol khas penyerang Juventus, Paulo Dybala (dybalamask), direspon langsung oleh sang pemain, seperti dilansir oleh Bola.com.
Seperti hari hari biasanya, Husnul Khotimah, membuka matanya dan siap mengawali pagi untuk rutinitas mengajar anak-anak muridnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kretek 04, Paguyangan, Jawa Tengah.
Namun, ketika sadar dari tidurnya, mata Husnul Khotimah terpaku pada layar telepon seluler karena serbuan notifikasi dari akun media sosial miliknya. Foto yang diunggah Husnul Khotimah dua hari lalu ternyata jadi penyebabnya.
Bagi yang pertama melihat, tak ada yang aneh dengan foto tersebut. Hanya sebuah pose berjamaah antara Husnul Khotimah dilengkapi latar belakang anak-anak muridnya dengan gaya yang sama.
“Sebelum Istirahat tadi #dybalamask #2beJuventus #blakandwhiteandmore #JuventusFC #JuventusClubIndonesia #JuvedonnaIndonesia #JCIBumiayu #Juvedonnabumiayu #LadiesScooterBumiayu #Juvespisti #BoS #ForzaJuventus #finoallafine #Ajeep #GuruKeceh,” tulis Husnul Khotimah di akun @donnautypaulodybala1897.
Namun, bagi pecinta sepak bola, khususnya suporter Juventus, pose Husnul Khotimah dan anak muridnya tentu sudah tak asing. Sebab, pose tersebut masih terngiang di benak Juventini yang menonton laga Juventus ketika mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada 22 Januari 2017 lalu.
Pose itu merupakan milik Paulo Dybala, penyerang muda Argentina yang menjadi andalan di lini depan Juventus, ketika menjebol jala Lazio pada menit kelima. Dybala berpose menggunakan telapak tangannya yang menutupi mulut dengan dua jari terbuka.
Setelah berpose bersama murid-muridnya, Husnul Khotimah kemudian mengunggah foto tersebut. Sama seperti foto-foto lainnya, wanita 30 tahun itu tak lupa men-tag nama sang idola, Paulo Dybala.
Foto tersebut ternyata langsung mendapatkan respon dari Italia. Dybala memposting ulang foto Husnul Khotimah dan anak muridnya yang meniru pose dybalamask. “Foto ini berasal dari Indonesia. Terima kasih,” tulis Dybala.
Questa foto arriva dall’Indonesia! Grazie! Postate la vostra foto con la mia nuova esultanza con l’hashtag #dybalamask: quando arrivate a 2.000 sveleró cosa vuol dire sulla mia pagina facebook! Esta foto viene de Indonesia! Gracias! Publiquen su foto con mi nuevo festejo #dybalamask: cuando lleguen a las 2000 contaré que significa en mi página de Facebook This pic comes from Indonesia! Thank you! Post your picture in this pose and write #dybalamask : when I get 2000 pics of you I’ll explain what does it mean on my facebook page! A photo posted by Paulo Dybala (@paulodybala) on Jan 24, 2017 at 10:35am PST
Sejak saat itulah Husnul Khotimah dan anak muridnya mendunia. Foto kebersamaan tersebut mencuri perhatian publik yang mayoritas adalah suporter Juventus dan Paulo Dybala.
Selain di dunia maya, ketenaran Husnul Khotimah pun sejalan dengan kehidupannya. Wanita yang sudah tujuh tahun mengabdi menjadi guru itu mendapatkan respon positif dari rekan kerja maupun kerabatnya.
Jauh sebelum fotonya soal selebrasi gol khas Paulo Dybala (dybalamask), kecintaan terhadap Juventus sudah sejak lama tertanam di hati Husnul Khotimah. Ketertarikan akan Si Nyonya Tua diakuinya sudah ada sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). (Oz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *