The Breeze, Mall dengan Konsep Outdoor Lifestyle

WARTAHOT – Cobalah anda menyempatkan diri mampir ke The Breeze, Serpong, Tangerang Selatan. Mall ini memiliki konsep berbeda dengan mall lainnya. The Breeze menawarkan sebuah mall outdoor nan sejuk.

Di kota besar seperti Tangerang Selatan, kurangnya taman kota mengakibatkan adanya pergeseran fungsi ruang terbuka ke pusat perbelanjaan. Fenomena urban lifestyle ini menunjukkan bahwa penduduk urban lebih suka melepas penat di mall dengan nonton bioskop, makan bersama dan nongkrong. Walau sudah ada banyak mall, rasanya belum ada ruang urban yang konsen pada ruang terbuka hijau. Pastinya konsep demikian lengkap dengan penataan taman dan nyaman untuk refreshing.
Sinar Mas Land bersama JERDE (foreign architecture & urban planning consultant) dan ARCADIA (local architecture & design consultant) menerapkan konsep outdoor lifestyle mall dalam perancangan The Breeze. The Breeze adalah sebuah fasilitas rekreasi alternatif yang tidak hanya menawarkan fungsi mall, tapi juga aktivitas dalam ruang terbuka hijau.
Menulusuri The Breeze rasanya benar-benar tidak seperti masuk ke mall. Berjalan ke sebelah kiri,  melewati sebuah jembatan berkanopi dengan tanaman rambat membentang di atas sebuah danau buatan. Di ujung jembatan terdapat Chakra Venue dan beberapa tenants, termasuk Gold’s Gym sebagai pusat kebugaran, serta area food court dua lantai yang menangkap pemandangan 360 derajat ke arah danau dan sungai.
Sangat nyaman rasanya menelusuri setiap sudut area The Breeze. Area pejalan kaki selalu dekat dengan pepohonan, rumput, dan kolam, yang menghadirkan suasana asri dekat dengan alam. Satu yang menarik adalah suasana yang sangat hidup dengan adanya kolam ikan yang dapat disebrangi dengan batu-batu pijakan yang sangat disenangi anak-anak.
Di area selatan,  berjalan ke area tengah yang dipenuhi berbagai macam restoran dan cafe ternama, mulai dari Sushi Tei, Oldtown White Coffee, J.CO Donuts & Coffee, dan masih banyak lagi. Di area tengah ini juga terdapat atrium terbuka yang bisa digunakan sebagai area pameran. (GBR))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *