Terobos Palang Pintu, Truk Muatan Kayu Dihantam Kereta

WARTAHOT -Tertabraknya sebuah truk bernomor polisi B 9252 BT di perlintasan Kereta Api, Cipinang Lontar, Jatinegara, Jakarta Timur, akibat kelalaian sopir truk yang nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Padahal, petugas perlintasan sudah menutup palang pintu tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin menyatakan, kronologis kejadian bermula saat sopir truk yang kini masih diburu keberadannya nekat menerobos palang pintu kereta api sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu, mobil truk jenis Mitsubishi Fuso itu pun seketika mogok di tengah perlintasan kereta.

“Truk ini datang dari arah timur hendak ke barat melalui Jalan Bekasi Timur dan menerobos pintu perlintasan, sesampainya di tengah perlintasan, mesin truk mogok dan datang Kereta Cirebon Express Nomor KA 65 yang datang dari arah timur ke barat sehingga menabrak ekor truk,” kata Sutimin, Rabu (25/1/2017).

Sutimin menjelaskan, akibat kecelakaan ini, perjalanan kereta yang hendak berangkat dari Bekasi menuju Stasiun Jatinegara sempat terganggu. Namun, tambahnya, hal itu tak berlangsung lama karena petugas KAI yang dibantu warga turut mengevakuasi badan truk.

“Lalu lintas di Jalan Raya Bekasi Timur juga sempat mengular sampai dua kilometer pasca kejadian ini,” tambah Sutimin.

Sementara itu, Sutimin menjelaskan, ada indikasi sopir truk yang setelah kejadian langsung kabur bisa dinyatakan bersalah karena kecelakaan ini terjadi akibat kelalaiannya. Pihaknya pun sudah menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

“Sementara untuk barang bukti yaitu satu unit truk yang bagian belakangnya ringsek kami bawa ke Markas Satlantas Jakarta Timur untuk diamankan,” pungkas Sutimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *