Siap Tanding, Ini Lawan Manny Pacquiao Awal Tahun 2017

WARTAHOT – Manny Pacquiao dipersiapkan kembali bertarung di awal 2017. Promotor Bob Arum telah mengungkap siapa lawan yang berpeluang dihadapi petinju andalannya.

Pacquiao yang kembali dari masa pensiunnya pada November lalu, sebelumnya dilaporkan siap menghadapi Terence Crawford. Penasihatnya, Michael Koncz, bahkan menjamin petinju Filipina pasti menghadapi Crawford andai dapat bayaran 20 juta dolar.

Tapi kabar itu langsung dibantah pihak promotor. Arum menegaskan, bukan petinju Amerika Serikat yang akan dihadapi Pacquiao tahun ini.

“Tidak ada Crawford-Pacquiao di enam bulan pertama tahun ini. Terkecuali duel digelar di Amerika Serikat, tapi sayangnya kami tidak punya rencana berduel di sana jadi kami tidak memikirkan Crawford saat ini,” ucap Arum seperti diberitakan Boxing Scene, Kamis (5/1/2017).

“Manny Pacquiao bukan hanya seorang petinju, tapi juga mewakili Filipina. Akan bagus bagi dirinya jika bisa mengikuti jejak Muhammad Ali dengan banyak bertarung di luar Amerika Serikat,” imbuhnya.

Jika Crawford bukan, lantas siapa yang dihadapi Pacquiao? Arum menegaskan, Ia ingin Pacquiao menghadapi pertarung dari Australia, Inggris, atau Meksiko sekalipun. Satu nama yang paling berpeluang dihadapi Pac Man adalah Jeff Horn, juara tinju kelas welter WBO Intercontinental tak terkalahkan asal Negeri Kangguru.

“Tahun baru sudah berlalu dan saya akan merampungkan pemilihan lokasi duel sebab saya ingin mencari lawan dari negara seperti Australia, Inggris, Timur Tengah, atau bahkan Meksiko. Itu yang saya inginkan di sisa karier Pacquiao,”

“Saya ingin dia (Pacquiao) dikenal sebagai petinju di seluruh dunia. Jeff Horn kemungkinan yang bagus. Saya akan segera terbang ke Filipina dan menyelesaikan setiap detailnya,” imbuhnya.

Attachments area

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *