Putri Diana akan ‘dihidupkan’ kembali oleh Kedua Putranya

WARTAHOT – Putri Diana akan ‘dihidupkan’ kembali oleh dua putranya, Pangeran Harry dan William. Bukan dalam wujud manusia hidup, melainkan sebuah patung yang akan diletakkan di ruang terbuka publik di Kensington Palace.

Dahulu, itu merupakan kediaman Sang Putri. Kini Kensington Palace dijadikan tempat tinggal Pangeran William bersama istrinya, Kate Middleton. Itu juga atap bagi dua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Patung itu sekaligus merupakan pengingat 20 tahun kematian Sang Putri.

“Sudah 20 tahun sejak ibunda kami meninggal dan sekarang waktu yang tepat untuk mengenang efek positifnya di UK dan seluruh dunia, dengan patung permanen,” demikian pernyataan Pangeran William dan Harry, Sabtu (28/1) seperti dikutip AFP.

Mereka melanjutkan, “Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan. Kami berharap patungnya akan membantu mereka yang mengunjungi Kensington Palace sebagai refleksi dari hidup dan warisannya.”

Pembuatan patung Putri Diana itu sudah disetujui oleh Ratu Elizabeth II.

Patung itu disebut-sebut akan menjadi monumen ke-empat yang ada di London dan didekasikan untuk mantan istri Pangeran Charles itu. Putri Diana juga punya air mancur yang didekasikan untuknya, di Hyde Park.

Putri Diana diketahui meninggal pada 31 Agustus 1997 dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris. Kecelakaan itu juga menewaskan kekasihnya, Dodi Fayed dan sopir mereka yang menghindari paparazi, Henri Paul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *