Menpora : Kongres PSSI 2017 Momentum Rekonsiliasi

WARTAHOT – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka secara resmi Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2017, di Bandung, Minggu (8/1/2016).

Pembukaan Kongres PSSI yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Wakil Ketua KONI Suwarno, dan Deputi Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewa Broto.

Menpora menegaskan, pemerintah akan terus mendukung rencana kerja PSSI yang akan disusun pada Kongres PSSI 2017.

“Keinginan kita semua untuk menjadikan PSSI lebih bermartabat, profesional, dan ke arah yang lebih baik,” ujar Menpora.

Imam Nahrawi menambahkan bahwa Pemerintah percaya dan terus mendorong serta memfasilitasi agar PSSI tidak berjalan sendiri tetapi berjalan bersama-sama.

“Momentum Kongres PSSI kali ini sebagai momentum rekonsiliasi, maka saya berharap kongres kali ini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada serta membawa PSSI ke arah yang lebih baik dalam hal tata kelola organisasi.” pungkas Menpora.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjelaskan, Kongres Biasa Tahunan PSSI merupakan titik awal dari kerja keras untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, dan menetapkan serta mengesahkan program kerja agar menjadi panduan kerja satu tahun ke depan dalam membangun kembali kepercayaan pemerintah dan masyarakat sepakbola.

“PSSI baru dengan visi sepakbola Indonesia yang profesional dan martabat akan bekerja keras membangun sepakbola yang sempat memudar dan bangkit menuju era berprestasi,” tegas Edy Rahmayadi. (tjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *