Korban kecelakaan pesawat Cargo di Kirgistan bertambah

WARTAHOT – Korban jatuhnya pesawat kargo Turki di sebuah desa Kirgistan meningkat jadi 37 orang, menurut pernyataan Kementerian Situasi Darurat Kirgistan.

“Jumlah korban meningkat cepat,” kata juru bicara kementerian tersebut, Elira Sharipova, hari ini. “Departemen pemadam kebakaran, tim penyelamat, kementerian dalam negeri dan perdana menteri dan menteri situasi darurat saat ini sedang berada di lokasi.”

Sebagian besar korban merupakan penduduk desa yang tertimpa pesawat. Delapan orang, termasuk anak-anak, juga terluka dalam peristiwa tersebut dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Desa Zhang-Zhang hancur setelah dihantam pesawat Boeing 747. Hal itu terlihat dari foto-foto yang beredar pascakejadian. Dalam salah satu gambar nampak atap sebuah mobil terlepas.

Pesawat kargo tujuan Istanbul, Turki, itu jatuh saat akan singgah di Bandara Internasional Manas dekat ibu kota Kirgistan, Bishek, sekitar pukul 07.18 waktu setempat di tengah penerbangan panjang dari Hong Kong.

Menteri Situasi Darurat Kirgistan mengatakan kepada Kabar pesawat kemungkinan terjatuh akibat cuaca buruk yang menyebabkan jarak pandang terbatas.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak orang di dalam pesawat, tapi menurut situs Maskapai ACT yang mengoperasikan pesawat tersebut, ada 10 tempat duduk, termasuk dua pilot, dua pengawas, dan enam penumpang tambahan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *