Kecintaan Terhadap Rempah Indonesia Buat Ranty Purnamasari Dalami Bisnis Cerita Rasa

WARTAHOT – Kondisi jalanan Jakarta yang macet terkadang membuat para karyawan kantoran malas untuk keluar mencari makan. Terlebih bila banyak pekerjaan kantor yang menumpuk, orang makin memilih berdiam di kantor. Melihat kondisi demikian, artis sinetron Ranty Purnamasari  melihat ini sebagai peluang usaha.

Bertempat di restoran Rempah Inting, Jl. Sunda Menteng, Jakarta Pusat (18/1), Ranty melucurkan paket nasi box dengan brand Cerita Rasa.

Ranty menuturkan bahwa Cerita Rasa terinspirasi dari keanekaragaman rasa dan aroma rempah Nusantara yang dipadukan dengan resep leluhur.

“Kami padukan, jadi Cerita Rasa memadukan resep tradisional dalam  “sekotak rasa yang bercerita”, ujar Ranty Purnamasari saat Grand Launching Cerita Rasa di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017).

“Awalnya kita liat peminat nasi box banyak, di kantor, di pengajian, makanya kita buat ide usaha nasi kotak. Ditambah ide dasar untuk mempertahankan rempah-rempah Indonesia dengan berbagai rasa,” tambah pemeran Tukang Ojek Pengkolan itu.

Sudah tersedia 12 paket menu pilihan yang siap dipesan melalui delevery order. Salah satunya paket menu Cakalang Baja, menu yang berisi daging filet cakalang yang gurih dan empuk. Menu ini memiliki Segudang manfaat bagi kesehatan karena kandungan protein yang tinggi. Dimasak secara balado pedas dikombinasikan dengan paru goreng gurih manis, krecek tahu daging, bihun, remet nangka, telur asin, sambal korek dan kerupuk.

Menu selanjutnya ada Ayam Chindaga, paket ini sajikan berupa nasi pandan yang harum disertai lauk ayam goreng cabe ijo serta dori sambal matah. Cerita Rasa juga menambahkan pelengkap telur dadar gulung, sambal goreng tempe kacang, buncis jagung muda bumbu kuning, kering kentang, sambal bawang, serta kerupuk.

Kreasi paket andalan milik Cerita Rasa dikemas dengan nama Daging Palarasa. Menu paket ini menarik karena ada sentuhan daun jeruk dalam nasi putih. Menu ini juga dipadukan dengan daging sisir sedap, ayam bakar bumbu rujak, sayur terong balado, perkedel jagung, kering kentang, serundeng, sambal bawang dan kerupuk.

Setiap paket menu ditawarkan dengan harga Rp. 33.000 per box, dengan minimal order 10 box. Cerita Rasa produknya juga melayani pemesanan untuk acara gathering di rumah maupun acara besar di kantor.

“Setidaknya Kami membagi cerita dan inspirasi lewat rasa dengan kreativitas hingga tercipta menu lezat berkualitas”, papar Ranty.

Jelasnya lagi, Cerita Rasa ini akan selalu menyajikan kreasi cita rasa premium dari kekayaan kuliner lndonesia.

“Kita punya beberapa manuver, sekarang lima menu dulu, dari rasa udah macam-macam dan setiap rasa punya cerita,” pungkasnya. (Oz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *