Kawendra Lukistian Sosok Dibalik Lagu Lagu Ternama

WARTAHOT – Mengenal sosok dibalik lagu lagu terkenal yang diciptakan Kawendra Lukistian. Kawendra atau kerap disapa Kawe pribadi yang murah senyum dan humble. Ditengah kesibukannya sebagai entrepreneur sejati, selalu ia sempatkan menulis dan mengaransemen sebuah lagu. Sudah ratusan karya lagu yang diciptakan, diantaranya pernah di bawakan penyanyi Afgan Syahreza dan Bebi Romeo, serta masih banyak lagi yang dinyanyikan penyanyi muda terkenal.

Populeritasnya dikenal publik tatkala Kawendra menciptakan lagu “Dalam Sunyi” yang dinyanyikan Bebi Romeo. Lewat karya tersebut, namanya mulai dilirik sebagai penulis lagu berbakat. Penyanyi Afgan Syahreza salah satunya yang pernah menyanyikan karyanya. Kawendra menciptakan sebuah lagu bertemakan religi yang berjudul “Aku Bersujud”.

Selain kedua penyanyi papan atas tersebut, yang pernah merasakan tangan dingin Kawendra sebagai produser muda di antaranya Putih Band, Jack Hanafie (IMB), Edo Kondologit dan Ita Purnamasari Ismi Azis. “Saya mengawali kariernya sebagai pencipta lagu sejak umur 22 tahun, setiap harinya saya bisa mencipta puluhan lagu. Inspirasinya bisa datang dari mana saja” ujar Kawendra ketika ditemui dikawasan komplek Radar Auri, Jakarta.

Dibawah bendera Parakawe Industries –rumah produksi musik dan kreatif yang didirikannya–, Kawendra mulai melebarkan sayap, tak hanya berkarya menghasilkan talenta serta musik berkualitas baik dalam bentuk lagu jingle dan musik ilustrasi untuk berbagai film.

Di penghujung tahun 2016, tepatnya dimalam tahun baru, justru Kawendra fokuskan menggarap jingle bersama bintang sinetron dan presenter Ali Zaenal. Bahkan Kawendra dan Ali pun melewati malam tahun baru dengan menuntaskan rekaman jingle untuk produk Halal Network International (HNI). Ali Zaenal sendiri mengaku, ia tak pernah merayakan malam tahun baru dengan pesta. Maka ketika datang tawaran untuk rekaman, Ali pun tak bisa menolak. ” Alhamdulillah, proyek nyanyi jingle ini cukup sukses, Bang Ali karakter suaranya pas dengan jingle ini,” imbuh Kawendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *