Film Iqro Padukan Ilmu Sain dan Agama Masjid Salman, Masjid Pertama Membuat Film

WARTAHOT – Masjid Salman ITB & Salman Film Academy Bekerjasama dengan PT. Bumi Prasidi BI-EPSI dan PT. Chanex Ridhal Picture mempersembahkan Film IQRO-Petualangan Meraih Bintang. Film yang bercerita tentang ilmu saint dan ilmu agama ini mulai di tayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai 26 Januari 2016.

Cok Simbara sebagai pemain utama film tersebut mengatakan senang bisa turut andil dalam film IQRO karena film ini memiliki pesan moral yang sangat baik.

” Saya sangat senang sekali bisa andil dalam film yang bertajuk islami dan ilmu pengetahuan antariksa, dan didalam film ini menyampaikan pesan bahwa ilmu yang ada di alam semesta ini sudah tertulis dalam ayat suci Al Quran” ungkap Cok Simbara saat ditemui awak suaraindo di acara gala premiere Film Iqro, Senayan City Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Film yang di sutradarai oleh Iqbal Fajri dan di produseri oleh Budiyati Abiyoga serta didukung oleh para pemain seperti Neno Warisman, Aditya Putri, Raihan Khan, Aisha Nurra Datau, Mike Lucock dan artis pendukung lainnya.

Imam Choirul Basri selaku salah satu Eksekutife Produser Film Iqro  mengatakan ini merupakan sejarah baru di perfilman Indonesia, ada masjid yang bisa membuat sebuah karya film.

” Alhamdulillah film Iqro merupakan hasil karya anak bangsa yang memiliki nilai nilai moral yang baik dan film ini membuat sejarah baru karena sebuah mesjid bisa membuat film layar lebar,” ungkap Imam Choirul Basri.

Ditempat yang sama setelah acara nonton bareng film Iqro, Didied Kertaradjasa sebagai Line Producer Film Iqro mengungkapkan, “Saya abis liat film ini terharu banget, apalagi saat adegan mengaji, saya merinding saat menontonnya,” ujarnya yang juga menjadi pemain pembantu di film tersebut.

Acara Premiere Film Iqro juga di hadiri oleh Bens Leo, Adyaksa Daud dan beberapa aktor dan aktris ibukota. (Tjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *