Bertemakan "Reformasi birokrasi dan pelayanan publik", Debat Cagub DKI Kedua Digelar Malam Ini

WARTAHOT – KPU akan kembali menggelar debat calon gubernur DKI yang kedua kalinya malam nanti di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat kali ini bertemakan “Reformasi birokrasi dan pelayanan publik, kemudian penataan kawasan perkotaan.”

Berbicara kepada wartawan, di Jakarta, tiga hari lalu, Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan debat akan dipandu oleh dua moderator, yakni presenter Tina Talisa dan mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo.

KPU DKI menyelenggarakan tiga kali debat cagub sebelum pencoblosan 15 Februari 2017. Debat pertama dilakukan 13 Januari, kedua 27 januari dan ketiga 10 Februari 2017. Pemilihan Gubernur DKI diikuti tiga pasang calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sumarno mengatakan, pembahasan mengenai reformasi birokrasi terkait dengan tata kelola pemerintahan di lingkungan Pemprov DKI yang berimplikasi pada mudahnya pelayanan terhadap masyarakat. Sementara penataan kawasan perkotaan berkaitan dengan tata ruang.

Debat malam ini berbeda dengan debat pertama 13 Januari lalu. Selain dimoderatori oleh dua orang, durasi waktu debat juga ditambah 30 menit. Dari sebelumnya, 90 menit menjadi 120 menit.

Pada debat kedua ini, KPU DKI bekerja sama dengan tiga stasiun televisi penyelenggara, yakni Metro TV, MNC, dan TVRI dan akan direlay di 12 stasiun televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *