Bendera Merah Putih Bergambar Tulisan Arab, MUI : Ini mungkin kita mau disudutkan

WARTAHOT – MUI mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan munculnya bendera merah putih bergambar pedang dan bertulisan Arab saat demo FPI di depan Gedung Baharkam Polri pada, Senin lalu.

“Ini mungkin kita mau disudutkan,” ungkap anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Nazri Adlani, hari ini.

Dalam sebuah video yang beredar, bendera merah putih bergambar pedang dan tulisan arab berkibar di depan Gedung Mabes Polri saat FPI melakukan unjuk rasa menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat lantaran diduga terlibat dalam kericuhan di Mapolda Jabar seusai pemeriksaan Habib Rizieq. Bendera itu diikat pada sebuah bambu dan dipegang oleh seseorang. Tidak jelas wajah si pembawa bendera merah putih, namun ada tulisan arab dan dua buah pedang berwarna hitam.

Kendati demikian, Nazri menyayangkan hal itu terjadi, sebab bendera merah putih tidak boleh diisi tulisan apapun. Termasuk tulisan arab pada bendera tersebut. “Bendera Merah putih itu tidak boleh ditambah-tambah,” ucap dia.

Selain itu, Nazri mengingatkan agar bendera merah putih yang merupakan lambang negara bangsa Indonesia haruslah dijaga dengan sebaik mungkin oleh masyarakat Indonesia.

“Perlu kita beritahu supaya bendera merah putih itu Lambang negara. Harus dijaga dengan segala kekuatan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *