Anies Baswedan : Jujur Harus Memihak Nilai Kebenaran, Keadilan dan Kepentingan Rakyat

WARTAHOT – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang juga Mantan Ketua Komite Etik KPK, sekaligus Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan berintegritas tidak sekadar jujur akan tetapi harus memihak pada nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kepentingan orang banyak. Anies juga mengatakan bahwa integritas juga harus membela rakyat kecil.

Keberpihakan kepada kepentingan warga kecil lanjutnya juga yang dijadikan dasar untuk mengentaskan kemiskinan dengan tiga program unggulan antara lain Pendidikan, Lapangan Kerja dan Pengendalian Harga Bahan Pokok.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mengatakan masyarakat Jakarta menyaksikan langsung argumen dari para Pasangan Calon Gubernur DKI, beberapa waktu lalu khususnya soal komitmennya untuk memimpin Jakarta hingga lima tahun kedepan.

Komitmen memimpin Jakarta hingga lima tahun kedepan itu sangat penting. Sebab, komitmen tersebut merupakan bagian dari integritas atau kesinambungan yang menjadi prasyarat utama.

Dan Hanya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menyatakan tidak akan ikut Pilpres 2019 bila mereka menang dalam Pemilukada DKI 2016. Anies-Sandi komit untuk menuntaskan lima tahun masa kepemimpinan mereka. (tjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *