Ali Hypnoter Pastikan Phobia Bisa Disembuhkan

WARTAHOT – Drummer S93 Band yang saat ini tengah mendalami dunia hypnotherapy, Ali Sanjaya atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ali Hypnoter mengungkapkan pentingnya metode kesehatan dengan cara Hypnotherapy. Menurut Ali, banyak sekali jenis-jenis phobia yang biasa dialami oleh manusia.

“Banyak sekali jenis phobia yang biasa dialami oleh orang-orang di sekitar kita, jumlahnya ratusan bahkan mungkin bisa mencapai ribuan jenis,” ujar Ali Hypnoter saat dikonfirmasi, Rabu (4/1/2017).

“Phobia sendiri adalah rasa takut yang berlebihan terhadap suatu objek benda, situasi, atau kejadian tertentu yang ditandai dengan keinginan untuk selalu ingin menghindari sesuatu yang ditakuti,” tambahnya.

Objek yang ditakuti oleh para penderita phobia, biasanya bukanlah objek yang menakutkan bagi sebagian besar orang normal pada umumnya.

“Apabila seseorang yang memiliki phobia secara tidak sengaja atau terpaksa bersinggungan dengan objek yang ia takuti, maka secara otomatis akan terjadi reaksi, bisa panik tak menentu, cemas, gemetar, jantung berdebar, keringat dingin, mual, kepala pusing, lemas, nafas pendek dan cepat, bahkan ada yang sampai pingsan,” ungkap Ali.

Menurut Ali, yang menjadi penyebab sebagian besar penderita phobia paling banyak ditemukan karena peristiwa traumatic di masa kecil. Traumatic tersimpan di pikiran alam bawah sadar seseorang, sehingga kejadian yang menimbulkan trauma akan muncul sebagai phobia.

“Mungkin kita sering lihat orang lain atau mungkin kita sendiri menderita phobia. Mungkin Kita tidak tahu apa yang menjadi penyebab phobia yang kita alami. Dengan metode hypnotherapy, kita bisa mengetahui penyebab sekaligus menyembuhkan phobia dengan mudah dan cepat,” imbuh pria berkacamata itu.

“Dengan menemukan penyebab phobianya, kemudian dilakukan pembelajaran ulang atas peristiwa penyebab phobia tersebut. Dengan persepsi atau pemahaman baru mengenai peristiwa traumatic tersebut, maka phobia akan sembuh dalam waktu yang relatif cepat dan tidak lagi kambuh dalam waktu dekat bahkan bisa selamanya,” lanjut Ali.

Jadi buat yang memiliki phobia, mulai sekarang jangan khawatir, semua itu bisa diubah kok. Segeralah menemui therapis yang profesional di bidang hypnotherapy.

“Phobia itu bisa disembuhkan. Teknik penyembuhan dengan metode hypnotherapy juga tidak harus membuat pasien tertidur. Sama halnya seperti memberhentikan orang terhadap ketergantungan rokok, pasien tidak harus tertidur untuk disembuhkan, pastinya ada teknik tertentu yang lebih mutakhir, tanpa harus membuat pasien tertidur,” pungkas Ali Hypnoter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *