Ahok : Korban Pasar Senen Butuh Penampungan Sementara

WARTAHOT – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan terdapat beberapa hal yang dibutuhkan oleh korban kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah tempat penampungan sementara.

Menurut Ahok, hal tersebut sudah ia sampaikan saat berdiskusi dengan Direktur Utama Pasar Jaya melalui saluran telepon setelah mengetahui adanya kejadian kebakaran.

“Saya bilang yang dibutuhkan sekarang yaitu tempat penampungan sementara buat mereka,” tutur Ahok di Hotel Santika, Jakarta Barat, Kamis, 19 Januari 2017.

Selain itu, Ahok juga mengatakan perlunya menghubungi bank terkait pemodalan para korban kebakaran yang belum dapat ditentukan berapa besar nominal kerugiannya. “Kalau perlu kontak bank. Jadi kalau mereka butuh modal harus dipinjami dengan bunga semurah mungkin, agar usahanya tetap jalan,” ujar dia.

Selanjutnya, Ahok menegaskan tidak akan adanya toleransi terkait pembangunan gedung-gedung baru dengan sistem pemadam kebakaran yang buruk. Apalagi melihat umur gedung yang semakin tua perlunya pembangunan yang lebih memadai.

“Untuk ke depan, saya katakan gedung itu sudah terlalu tua, sisi kebakaran sudah tidak dapat nahan lagi. Ini harus dibangun, bisa ditunggu seharusnya Februari sudah bisa ground breaking Pasar Jaya,” tandas Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *