Agus Ingin Jadikan Jakarta Smart Government

WARTAHOT – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Jakarta sebagai Ibu Kota harus bisa menghadirkan smart government. Untuk itu, ia akan membangun secara inklusif dan partisipatif memberdayakan seluruh masyarakat dalam proses pembangunan.

Menurut Agus, pembangunan smart government harus berbasis pada iptek dan seni budaya. Karena, Agus ingin Jakarta tumbuh menjadi Ibu Kota negara yang tidak hanya modern, tapi juga tetap memiliki karakter.

“Tetap mengakar pada jatidiri Jakarta dan juga Indonesia, jangan sampai kita merasa asing di negeri sendiri, di kota sendiri,” ungkap Agus dalam acara ‘Kumpul Masyarakat Kreatif, Digital, dan Perfilman’ di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1).

Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, dengan kemajuan teknologi saat ini, ia ingin menghadirkan smart government. Tidak hanya itu, Agus berharap, dengan adanya smart government dapat memberi kemudah bagi warga yang ingin mengakses internet.

Kendati begitu, Agus sadar, yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana mengedukasi warga Jakarta agar tidak hanya melek teknologi. Tapi, juga menggunakannya secara bertanggung jawab.

Penggunaan teknologi ini, lanjutnya, ke depan Agus berharap dapat menghadirkan warning system. “Kita juga ingin menggunakan teknologi untuk bisa menghadirkan warning system. Seperti untuk mengetahui jumlah curah hujan, kita juga perlu untuk mengetahui apabila ada pencemaran lingkungan, kita juga perlu tahu untuk transportasi yang lebih baik lagi, lebih terhubung satu sama lainnya antara kawasan pemukiman, perkantoran dan lain sebagainya,” tandas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *